Mahaka Klaim Sudah Dapat Izin Presiden Gelar Turnamen

Kamis, 11 Juni 2015 - 18:37 WIB
Mahaka Klaim Sudah Dapat Izin Presiden Gelar Turnamen
Mahaka Klaim Sudah Dapat Izin Presiden Gelar Turnamen
A A A
JAKARTA - Mahaka Sports & Entertainment mengklaim telah mengantongi izin Presiden RI untuk menggelar turnamen sepak bola. Permohonan izin dilakukan sendirian, tanpa kerja sama dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan, secara lisan Presiden Joko Widodo sudah setuju secara lisan, dan Mahaka akan segera minta rekomendasi ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) begitu surat izin keluar.

"Kami sudah berbicara kepada presiden secara lisan, dan presiden sudah mengizinkan. Akan tetapi, kami masih menunggu izin tertulisnya keluar. Jika surat resmi dari presiden sudah ada di tangan kami, itu akan digunakan untuk minta rekomendasi ke BOPI," kata CEO Mahaka Hasani Abdul Gani, Kamis (11/6/2015).

Diberitakan sebelumnya, pihak Kemenpora mengklaim telah bekerja sama dengan promotor event olahraga Mahaka Sport untuk menggelar Turnamen Piala Presiden. Melalui anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi, dikatakan Kemenpora telah menggandeng Mahaka sebagai operator Piala Presiden yang digagas Pemerintah melalui Tim Transisi.

Namun, pernyataan itu dibantah pihak Mahaka Sport & Entertainment. Promotor tersebut menegaskan bahwa turnamen yang akan digelarnya bukan hajatan tim transisi maupun Menpora, melainkan inisiatif Mahaka Sport & Entertainment demi mengisi kekosongan kompetisi. (Baca juga: Hot News, Kebohongan Tim Transisi Akhirnya Terungkap)

Untuk masalah perizinan itu, Mahaka juga mengaku telah berkomunikasi langsung ke Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI. "Kami juga sudah bicara ke Menpora dan Menpora menyambut baik," kata Hasani.

Hasani menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data administrasi 18 klub ISL yang akan jadi peserta. Mahaka mengatakan hampir setengah yang sudah memberi jawaban setuju. "Hanya tinggal beberapa klub yang belum mengambil keputusan. Kami memberi waktu sampai pukul 12.00 malam WIB, besok, awal puasa kami akan menggelar jumpa pers," kata Hasani.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)