Menpora Segera Bertemu PSSI

Jum'at, 12 Juni 2015 - 07:54 WIB
Menpora Segera Bertemu PSSI
Menpora Segera Bertemu PSSI
A A A
JAKARTA - Akhirnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mau juga duduk bersama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyelesaikan kisruh sepak bola Tanah Air.

Ya, semua ini dilakukan untuk memenuhi desakan Komisi X DPR RI dalam rapat kerja yang digelar Rabu (10/6) malam dan berakhir Kamis dini hari tersebut. Komisi X meminta Menpora segera bertemu PSSI dengan tujuan agar persepakbolaan nasional kembali berjalan normal.

”Terkait dengan upaya pembenahan tata kelola persepakbolaan nasional, Komisi X DPR RI mendesak Menpora melakukan pertemuan dengan PSSI paling lambat 23 Juni 2015,” papar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto di laman kemenpora.go.id kemarin.

”Pertemuan itu untuk membicarakan rencana penyelenggaraan kompetisi dalam menghidupkan kembali persepakbolaan Indonesia dan langkah- langkah strategis untuk segera mengakhiri sanksi FIFA,” ujarnya. Gatot mengatakan, kesepakatan tersebut telah disetujui dan dihormati oleh kedua pihak, antara Menpora dan Komisi X DPR RI.

”Semuanya itu didasari sebagai momentum untuk tujuan pembenahan persepakbolaan nasional dengan tata kelola secara lebih baik, lebih transparan, dan lebih berprestasi,” tuturnya. Sebelum sanksi FIFA jatuh, Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti pernah dua kali mendatangi kantor Kemenpora untuk bertemu Menpora Imam Nahrawi.

Namun, upaya pertemuan yang tidak terjadwal tersebut tidak bisa terealisasi karena alasan Menpora sudah ada jadwal acara lebih dulu dengan pihak lain.

Abdul haris
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)