Rumor Pengaturan Skor Guncang Barcelona

Jum'at, 12 Juni 2015 - 07:54 WIB
Rumor Pengaturan Skor Guncang Barcelona
Rumor Pengaturan Skor Guncang Barcelona
A A A
MADRID - Tuduhan skandal pengaturan hasil pertandingan mengguncang Barcelona. Sang juara Primera Liga itu dituduh sengaja “main mata” dengan Deportivo La Coruna pada pertandingan pamungkas Primera Liga 2014/2015 di Camp Nou, 23 Mei.

Dua media olahraga asal Katalan, El Mundo Deportivo dan Sport, memberitakan pengakuan defender Deportivo, Alberto Lopo, kepada stasiun radioCadena SER . Lopo mengaku meminta Xavi Hernandez agar El Barca mengalah. Sebab, jika tidak mampu mendapatkan poin dari kandang Barcelona, Super Depor akan terdegradasi. Akibat laporan tersebut, operator penyelenggara Primera Liga (LFP) langsung bergerak cepat.

Mereka menemukan sejumlah kecurigaan pada laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut. Pasalnya, hingga menit ke-66 Barcelona sebenarnya unggul 2-0 melalui Lionel Messi (5, 59). Lucas Perez (67) kemudian mencetak gol yang disusul Diogo Salomao (76). Dengan hasil itu, Deportivo tetap berada di Primera Liga dan Eibar harus terjun bebas ke Segunda Division. Eibar kemudian diputuskan batal degradasi setelah Elche mengalami masalah keuangan. Eibar diputuskan menggantikan posisi Elche di Primera Liga musim depan.

“Tidak seharusnya laporan investigasi yang sedang kami lakukan tersebar dan diketahui publik. Namun, apa pun itu, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Presiden LFP Javier Tebas, dikutip Football Espana.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4583 seconds (0.1#10.140)