Pertarungan Dua Pemain Mahal

Jum'at, 12 Juni 2015 - 07:56 WIB
Pertarungan Dua Pemain Mahal
Pertarungan Dua Pemain Mahal
A A A
CARDIFF - Playmaker Belgia Eden Hazard siap membuktikan pantas dinilai lebih tinggi saat menghadapi pemain termahal dunia, Gareth Bale, pada persaingan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016.

Hazard bertemu andalan Wales, Bale, di Cardiff City Stadium, mengemban prestise baik. Berdasarkan penelitian CIES Football Observatory, punggawa Chelsea tersebut dihargai 148 juta euro. CIES Football Observatory menentukan angka tersebut merujuk performa setiap pemain setelah 2014/2015 berakhir. Pemilik nama lengkap Eden Michael Hazard itu berada di peringkat 2 daftar harga. Dia hanya kalah dari Lionel Messi (280 juta euro) dan mengungguli Cristiano Ronaldo (124 juta euro).

Harga Bale sendiri hanya berkisar 56 juta euro. Padahal, dia dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur senilai 100 juta euro. Perubahan harga pemain tersebut jelas membuat pertemuan nanti menarik. Hazard tentu ingin menunjukkan pantas dihargai tinggi. Sebaliknya, Bale bertekad membuktikan nilainya semestinya lebih besar.

”Hazard punya bakat dan skill mumpuni. Semoga kami bisa meredamnya. Ada kalanya di turnamen seperti ini, Anda harus memarkir bus di depan gawang. Tapi, kami tidak hanya akan bertahan. Kami akan berusaha menekan karena kami juga punya kemampuan untuk menyerang,” ucap kiper Wales, Wayne Hennessey, dilansir Reuters. Tingginya harga pasar menunjukkan Hazard pantas diwaspadai Wales. Keahliannya sebagai pengatur serangan bisa membahayakan pertahanan tuan rumah.

Faktanya, Hazard juga pandai mengirim assist. Dia merancang 10 gol bagi rekannya di kompetisi domestik, belum lagi 3 assist di Liga Champions. Hennessey mengakui Hazard sangat berbahaya. Namun, dia menyatakan Belgia juga memiliki amunisi lain yang sama mengancamnya. Belgia masih punya Christian Benteke, Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, dan sejumlah pemain berkarakter menyerang lain. Karena itu, Hennessey mengklaim pihaknya tidak hanya fokus mengawal pemain tertentu, Menurut dia, Wales akan mencoba bermain terbuka dengan mengandalkan Bale.

Maklum, Bale cukup tajam selama mengikuti kualifikasi dengan mengumpulkan empat gol. Bale dan Hazard tercatat sudah bertanding tiga kali, dua di antaranya pada pentas internasional. Hazard berjaya pada pertemuan pertama dengan membawa Belgia berjaya 2-0 atas Wales di kualifikasi Piala Dunia 2014, September 2012. Namun, Bale memperbaiki performa pada dua duel berikutnya. Dia membantu Tottenham Hotspur menahan Chelsea 2-2 di Liga Primer, Mei 2013.

Sementara pertarungan terakhir mereka juga berakhir sama kuat, saat Wales bermain 0-0 versus Wales, November 2014. Baik Wales dan Belgia membutuhkan kontribusi mereka demi memuluskan jalan menuju Prancis. Saat ini kedua negara sama-sama mengoleksi 11 angka, dengan Belgia unggul produktivitas.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5938 seconds (0.1#10.140)