Direktur Komunikasi FIFA Dicopot

Sabtu, 13 Juni 2015 - 09:28 WIB
Direktur Komunikasi FIFA Dicopot
Direktur Komunikasi FIFA Dicopot
A A A
”Sepp Blatter, Presiden FIFA, Sekretaris Jenderal dan Direktur Komunikasi berada dalam mobil. Siapa yang menyopir? Polisi,” tutur Walter de Gregorio, dalam talkshow bersama Roger Schawinsky, Larry King-nya Swiss, Senin (8/6).

Itulah kalimat terakhir De Gregorio di depan publik. Pasalnya, tiga hari setelah itu De Gregorio menyatakan meletakkan jabatan sebagai direktur komunikasi FIFA melalui rilis pres. Posisinya untuk sementara digantikan Nicolas Maingot. Namun, De Gregorio masih akan bekerja di FIFA sebagai penasihat urusan jurnalis sampai akhir tahun.

”Walter dalam empat tahun terakhir menjalankan pekerjaannya dengan bagus. Saya senang masih bisa mendapatkan nasihatnya hingga 2015,” kata Sekjen FIFA Jerome Valcke. De Gregorio di kalangan wartawan Swiss sebenarnya menjalankan posisinya cukup bagus. Hanya, kondisi FIFA tiga pekan belakangan ini menyulitkannya.

Ketika tujuh petinggi FIFA diciduk FBI di Hotel Bauer du Lac, De Gregorio tampil di depan wartawan dengan gaya khasnya sebagai pelindung utama Sepp Blatter. Dia juga mati-matian menegaskan rencana kepergian Blatter ke Kanada untuk mengunjungi Piala Dunia Wanita. Meskipun pada kenyataannya, hingga kini Blatter tidak ke Kanada.

Tak jelas betul penyebab tersingkirnya laki-laki berdarah Italia kelahiran Swiss ini. Kendati demikian, candanya tentang disopiri polisi dianggap kuat sebagai penyebabnya. Posisi direktur komunikasi FIFA termasuk posisi strategis. Jabatan itu, sebagaimana ditulis Handle Zeitung, dihargai gaji USD35.000 per bulan, setara penghasilan dokter yang merangkap kepala departemen di rumah sakit Swiss.

Laporan Koresponden KORAN SINDO
KRISNA DIANTHA
SWISS
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)