Hadiah TdS Meningkat

Sabtu, 13 Juni 2015 - 09:29 WIB
Hadiah TdS Meningkat
Hadiah TdS Meningkat
A A A
JAKARTA - Perhelatan akbar Tour de Singkarak (TdS) edisi ketujuh dipastikan digelar pada 3–11 Oktober mendatang. Hal itu sesuai perubahan yang tercantum secara resmi pada UCI Road Calendar musim 2015 dalam kategori Asia Tour.

Chairman TDS Sapta Nirwandar mengatakan, eventkali ini akan menjadi perhelatan pariwisata dan olahraga paling meriah di mana kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, meraih kehormatan sebagai grand start TdS 2015. Sapta menjelaskan hal lain yang menjadi keistimewaan ajang ini adalah besar antusiasme tim-tim kontinental mancanegara.

”Saat ini sudah lebih dari 35 tim kontinental dari Eropa dan Asia yang mengajukan permohonan ikut serta di tur ini. Bahkan, ajang ini juga menjadi salah satu sport tourism terbaik di Indonesia. Bukan bersifat atletik murni, melainkan hadiah yang merangsang,” kata Sapta di Gedung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, kemarin. Pada tahun ini TdS akan melalui 19 kabupaten setelah sebelumnya hanya melewati 18 kabupaten.

Salah satunya yang baru masuk adalah kabupaten Mentawai. Tur balap sepeda terbaik kali ini akan menempuh 1.300 km dengan sembilan etape. Bahkan, hadiah pun meningkat menjadi Rp2,5 miliar, setelah sebelumnya 1,4 miliar seusai ditambahkan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, perkembangan pesat yang terjadi di TdS sejak tahun pertama hingga keenam pelaksanaan telah membuahkan banyak dampak positif di berbagai bidang. ”Menyongsong digelarnya TdS kali ini, masyarakat Sumbar begitu merasa terhormat bertindak kembali sebagai tuan rumah terbaik untuk seluruh atlet balap sepeda, ofisial, media, dan seluruh panitia penyelenggara serta wisatawan domestik dan mencanegara yang akan datang,” ungkapnya.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)