Makin Ketat

Sabtu, 13 Juni 2015 - 09:29 WIB
Makin Ketat
Makin Ketat
A A A
CLEVELAND - Golden State Warriors sukses menyamakan kedudukan 2-2 dari Cleveland Cavaliers pada laga final NBA 2015 setelah meraih kemenangan 103-82 saat bertarung di Quicken Loans Arena, Ohio, kemarin.

Pada laga itu, Warriors tampil luar biasa setelah menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir pertandingan. Namun, Stepehen Curry bukanlah sosok vital kemenangan timnya kali ini, melainkan Andrea Tyler Iguodala yang menjadi pahlawan. Meski sama-sama menghasilkan 22 poin, Iguodala bermain lebih agresif. Tembakan-tembakan Curry dalam pertandingan kali ini tidak semulus pertandingan sebelumnya.

Terbukti, Curry hanya berhasil menembak empat dari tujuh tembakan tiga angka. Namun, catatan itu sudah cukup membuat Warriors menciptakan rekor sebagai pengoleksi three pointterbanyak sepanjang postseason dengan total 215 kali. Torehannya itu lebih bagus dibandingkan juara bertahan NBA San Antonio Spurs sebanyak 203 kali.

“Kami bertanding dengan baik. Kami akan terus mempertahankan perpindahan bola seperti yang tadi kami lakukan,” kata Iguodala, dilansir Sportyahoo. “Kami tidak hanya punya satu pemain, tapi memiliki banyak pemain dengan kecepatan dan skillbagus yang sama. Jadi, itu yang membuat sulit untuk bersaing dengan kami. Kami akan terus mencoba menjaga hal itu terjadi,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Warriors berada dalam situasi yang menguntungkan untuk merebut gelar NBA pertama sejak 1976. Curry dkk tentu tidak perlu khawatir. Pasalnya, mereka sekarang memiliki keuntungan bermain dua pertandingan lebih banyak di kandang pada game kelima dan ketujuh. Sementara gamekeenam akan bertandang ke Cleveland.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1257 seconds (0.1#10.140)
pixels