Pique Tanpa Tekanan di Borisov Arena

Minggu, 14 Juni 2015 - 09:29 WIB
Pique Tanpa Tekanan di Borisov Arena
Pique Tanpa Tekanan di Borisov Arena
A A A
BARYSAW - Gerard Pique bisa tampil sedikit bebas saat menghadapi tuan rumah Belarus di Borisov Arena dini hari nanti. Mereka tidak perlu mengkhawatirkan tekanan fanssendiri.

Seperti dikhawatirkan sebelumnya, ulah Gerard Pique menyindir Real Madrid pada selebrasi treble winners Barcelona menimbulkan reaksi negatif. Bek berusia 28 tahun itu disoraki penonton yang hadir di Estadio Reino de Leon pada laga uji coba kontra Kosta Rika, Kamis (11/6). Peristiwa ini tidak menimbulkan kesan mendalam bagi Pique. Dia mengaku tidak terpengaruh dan tetap fokus pada tugasnya di lapangan.

Sebab, menurut Pique, setiap individu boleh mengekspresikan opini. ”Orang dapat berekspresi apa saja. Saya hanya ingin konsentrasi pada performa dan berusaha bermain sebaik mungkin. Hal seperti ini harus saya hadapi. Saya bergabung dengan tim nasional mengemban status trebledan saya bahagia.

Saya tidak terpengaruh siulan suporter,” tandas Pique, dilansir Sport. Meski mengaku tenang, tidak dimungkiri Pique membutuhkan ketenangan untuk menahan serangan lawan. Tampil di kandang Belarus akan membantunya. Apalagi, La Furia Rojabutuh tambahan angka untuk memesan tiket ke Piala Eropa.

Pasukan Vicente del Bosque saat ini terdampar di peringkat 2 Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016. Mereka unggul tiga angka atas Ukraina yang membuntuti. Spanyol wajib berjaya mengingat Ukraina hampir pasti mengalahkan tim lemah Luksemburg di tempat terpisah. ”Apa yang menimpa Pique tidak benar.

Menghina satu pemain sama saja mengejek seluruh tim. Insiden itu meninggalkan kesan kurang mengenakkan. Semoga para pemain tidak terpengaruh dan tetap bersatu,” tandas Del Bosque. Pesan Del Bosque diamini Sergio Ramos dkk. Gelandang Cesc Fabregas memuji ketenangan Pique dalam menghadapi situasi tersebut. Dia pun yakin mantan rekannya di Barcelona itu tidak terpengaruh dan tetap mengeluarkan kemampuan terbaik bagi La Furia Roja.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7355 seconds (0.1#10.140)