Persib Buka Pintu Buat Airlangga Sutjipto

Senin, 15 Juni 2015 - 15:30 WIB
Persib Buka Pintu Buat Airlangga Sutjipto
Persib Buka Pintu Buat Airlangga Sutjipto
A A A
BANDUNG - Walau nasib kompetisi di tanah air belum jelas, Persib Bandung tetap membuka pintu untuk Airlangga Sutjipto. Buat Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, pemain yang kerap disapa Ronggo itu sudah seperti anak kandungnya sendiri.

"Saya justru senang kalau Ronggo masih mau kembali ke Persib. Karena dulunya juga pas keluar dari Persib tidak bermasalah. Nah, kalau yang keluarnya bermasalah, ya maaf-maaf saja," tegas Umuh, Senin (15/6/2015).

Pernyataan yang dilontarkan Umuh rupanya membuat Ronggo girang bukan kepalang. Bahkan Ronggo tak memungkiri masih berhasrat untuk kembali mengenakan seragam Persib Bandung yang sudah dibelanya selama lima musim.

"Sekarang saya masih sebagai pemain Semen Padang. Saya tetap profesional dengan Semen Padang dan tetap menghargai kontrak saya. Tapi saya juga selalu siap jika ada panggilan dari Persib. Sebagai orang Bandung, siapa sih yang gak mau bela Persib, Persib tetap dihati," ungkap Ronggo.

Suka duka telah dialami Ronggo saat masih menjadi penggawa Persib. Bahkan saat Persib berubah menjadi Perseroan Terbatas (PT), Ronggo kerap dilibatkan untuk mencarikan dana sponsor.

"Waktu ‎zamannya APBD dan baru pindah ke PT saya suka dilibatkan untuk cari dana dan sponsor agar Persib tetap eksis. Saya sama Pak Haji (Umuh Muchtar) keliling pabrik. Itu yang saya banggakan, karena ikut andil. Dan Alhamdulillah akhirnya dapat sponsor dan bisa juara juga," tuturnya.

‎"Kalau sekarang melihat Persib sudah juara, yang pasti bangga dan senang. Saya pasti selalu mendukung. Ngenes (geram) sih enggak karena gak bisa terlibat saat Persib juara. Tapi mungkin belum rejekinya," ungkapnya.

Saat ini, ‎Ronggo mengaku kontraknya bersama Semen Padang baru akan berakhir Desember 2015 mendatang. Bahkan dirinya tak memungkiri, bisa saja kontraknya lepas mengingat kondisi persepak bolaan Indonesia masih belum berjalan alias mati suri.

"Semua pemain Semen Padang diliburkan sampai habis lebaran. Kita juga masih nunggu kabar berikutnya seperti apa. Mungkin akan ada beberapa pemain yang di stop kontraknya. Tapi untuk saat ini, kontrak saya masih berjalan. Bahkan saya juga masih menerima gaji meski tidak full," pungkasnya.‎
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6841 seconds (0.1#10.140)