Musim Sempurna The Three Lions

Selasa, 16 Juni 2015 - 09:44 WIB
Musim Sempurna The Three Lions
Musim Sempurna The Three Lions
A A A
LJUBLJANA - Kesempurnaan Inggris di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 terus berlanjut seusai mengalahkan Slovenia 3-2, dini hari kemarin. Laga yang berlangsung di Stadion Stozice tersebut rupanya juga menjadi saksi terciptanya beberapa rekor baru.

Bagi Inggris, keberhasilan di Stadion Stozice tersebutmenjadi kemenangan keenam beruntun dalam enam laga terakhir Grup E. The Three Lions itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Untuk pertama kali sejak musim 1990/1991, Inggris melewati satu musim penuh tanpa kekalahan di pentas internasional. Total, dari 10 laga, Inggris mampu mengemas delapan kemenangan dan dua imbang.

“Kami merasa sangat bangga dapat menorehkan rekor. Kami bangga karena pertandinganpertandingan tersebut digelar di bulan Juni. Secara tradisional, itu bukanlah waktu terbaik bagi para pemain untuk berkonsentrasi penuh, membuang sejenak perjalanan satu musim bersama klub. Mereka benar-benar fokus untuk Inggris,” kata Pelatih Roy Hodgson, dilansir Sky Sports.

Kemenangan atas Slovenia terasa istimewa bagi dua punggawa Inggris Wayne Rooney dan Jack Wilshere. Bagi Rooney, satu gol yang dicetak ke gawang Slovenia pada menit ke-86 merupakan gol ke-48 dari 102 penampilannya bersama Inggris, menyamai catatan Gary Lineker (48 gol dari 80 penampilan).

Kini, Rooney hanya butuh satu gol tambahan agar sejajar dengan Sir Bobby Charlton (49 gol dari 106 penampilan). top skor sepanjang masa Inggris. “Dia (Rooney) telah bekerja keras dengan sangat luar biasa, baik dalam menyerang maupun bertahan. Dengan standar tinggi yang dimiliki, Rooney memang tidak mendapatkan ruang yang cukup di area kotak penalti Slovenia.

Gol itu merupakan hasil kegigihannya,” sanjung Hodgson. Sementara Wilshere, satu dari dua gol yang dicetaknya merupakan gol perdana bagi Inggris. Total, dari 28 penampilan, gelandang Arsenal itu mengemas dua gol.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)