Drama 6 Gol

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:50 WIB
Drama 6 Gol
Drama 6 Gol
A A A
SANTIAGO - Drama enam gol menjadi kesimpulan pertemuan Cile dengan Meksiko di Estadio Nacional Julio Martinez Predanos Santiago, kemarin pagi. Kemenangan La Roja menguap berganti skor imbang. Seusai pertandingan, Arturo Vidal menilai Meksiko sebagai tim kuat yang sulit ditaklukkan. Meski tidak diperkuat sejumlah pemain bintang, Vidal menyebut tim Sombreromenunjukkan level permainan yang bagus.

Karena itu, gelandang Juventus tersebut menilai hasil imbang yang didapatkan Cile pada pertandingan kedua Grup A sudah maksimal. “Ini pertandingan yang sulit. Meksiko bermain sangat mirip seperti yang kami lakukan. Tadi adalah laga yang penuh dengan peluang. Kami harus memperbaiki banyak hal sehingga tidak kebobolan banyak gol. Namun, hal yang penting adalah kami tampil relatif lebih bagus dibandingkan pertan ding - an pertama,” papar Vidal, dilansir Reuters.

Sebelum menghadapi Meksiko, Cile mampu mengalahkan Ekuador 2-0 pada pertandingan perdana, Kamis (11/6). Meski menang, ketika itu Cile tidak tampil bagus. Para pemain terlihat gugup berada di lapangan. Sebaliknya, ketika bertemu tim Sombrero, penampilan Cile jauh lebih baik. Hanya, para pemain tidak mampu menjaga konsentrasi lantaran La Rojasebenarnya sempat unggul 3-2.

Menariknya, hasil imbang tidak hanya membuat para punggawa Cile puas. Meksiko, yang pada pertandingan pertama juga ber - main imbang (dengan Bolivia), mengung - kap kan hal yang sama. Tim besutan Minguel Herrera tersebut menilai Cile sebagai lawan yang layak dihormati. Sang nakhoda menilai dua poin yang didapat dari dua pertandingan Grup A sebagai hasil yang tidak terlalu buruk.

“Saya tetap menilai kami telah tampil baik. Secara permainan kami lebih baik pada saat tampil di babak pertama dibandingkan babak kedua. Kami membuat banyak kesalahan pada gol-gol mereka. Namun, kami sudah menunjukkan jika Meksiko bisa melakukan sesuatu yang luar biasa,” ungkap Herrera, dikutip Sportal. Di Copa America kali ini Meksiko me - mang terlihat dengan skuad yang cukup ber - beda.

Dalam daftar pemain tidak ada Guiller - moOchoa, Hector Moreno, Andres Guar dado, Giovani dos Santos, Javier ‘Chicharito’ Her nandez, hingga Carlos Vela. Para pemain bin tang tersebut disimpan untuk meng ha - dapi Piala Emas CONCACAF, bulan depan. Kini, Cile dan Meksiko harus fokus ke pertandingan selanjutnya.

Sesuai jadwal, La Rojaakan bertemu Bolivia dan tim Sombreromelawan Ekuador. Cile dan Bolivia cukup bermain aman untuk mendapatkan tiket ke fase knock-out, sedangkan Meksiko harus mengalahkan Ekuador untuk bisa ke babak selanjutnya.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5739 seconds (0.1#10.140)