Nedved Jagokan Gli Azzurrini

Kamis, 18 Juni 2015 - 09:57 WIB
Nedved Jagokan Gli Azzurrini
Nedved Jagokan Gli Azzurrini
A A A
OLOMOUC - Sebagai tuan rumah Piala Eropa U-21, Republik Ceko sejatinya mendapatkan dukungan dari semua rakyatnya. Namun, sang legendaris Pavel Nedved justru memiliki jagoan tersendiri.

Dia menjagokan Italia U-21 sebagai salah satu kandidat menjadi juara. Menurut Nedved, Italia U-21 yang dikomandoi Luigi di Biagio diperkuat oleh sejumlah pemainpemain potensial. Meski tergabung di Grup A yang dihuni tim-tim kuat seperti Inggris, Portugal, dan Swedia, dia yakin tim berjuluk Gli Azzurrini tersebut dapat bersaing untuk melaju ke babak selanjutnya.

Keputusan Nedved menjagokan Italia bukan tanpa alasan. Maklum, dia sangat mengenal karakter sepak bola Italia karena telah merumput cukup lama di Seri A. Dari periode 1996 hingga 2009, pria berusia 42 tahun itu memperkuat dua klub, yakni Lazio dan Juventus. ”Italia memiliki tim yang sangat baik dan menjadi salah satu favorit pada Piala Eropa U-21 kali ini.

Saya sangat mengenal mereka dan saya pikir mereka bisa menjadi juara,” kata Nedved, dilansir Football Italia. Nedved juga mengatakan bahwa Piala Eropa U-21 merupakan peluang emas bagi para pemain-pemain muda Italia untuk membuktikan kualitasnya. Sebab, jika bermain baik, peluang mereka untuk naik level ke tim senior akan terbuka lebar.

”Ini adalah kesempatan besar bagi para pemain untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan sekaligus menjadi sebuah tantangan bersaing dengan para pemain-pemain senior untuk memperebutkan tempat di dalam skuad yang berlaga di Piala Eropa 2016,” ujarnya.

Mengenai peluang negaranya, Rep Ceko, Nedved yang kini menjabat sebagai direktur Juve itu menilai, mereka harus berjuang ekstrakeras lantaran tergabung bersama Denmark, Jerman, dan Serbia di Grup A. Namun, Nedved berharap Rep Ceko berkonsentrasi untuk melewati fase grup terlebih dahulu.

”Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Rep Ceko bukanlah tim favorit. Untuk memperoleh keberhasilan, mereka harus bermain di level puncak dan bahkan lebih dari itu,” paparnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)