Ronaldo Inspirasi Penamaan Galaksi

Jum'at, 19 Juni 2015 - 09:38 WIB
Ronaldo Inspirasi Penamaan Galaksi
Ronaldo Inspirasi Penamaan Galaksi
A A A
Kehebatan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau tidak perlu diragukan. Kepopuleran bintang Real Madrid itu bahkan sampai merambah ke dunia astronomi. Peristiwa itu terjadi setelah astronom di Observatorium Eropa Selatan baru-baru ini menemukan galaksi baru.

Uniknya, galaksi tersebut diberi nama Cosmos Redshift 7 atau disingkat CR7. Menurut David Sobral selaku pimpinan tim ilmuwan, Galaksi CR7 merupakan bintang generasi pertama yang sangat terang dan telah berumur 800 juta tahun. “Ini merupakan objek yang sangat langka. Galaksi terjauh paling terang yang pernah diamati di alam semesta sejauh ini. Nama CR7 diambil dari tempat ukuran galaksi tersebut, dalam hal ini waktu kosmik,” ungkap Sobral, dilansir Time.

Penamaan itu tentu saja membuat Ronaldo terkejut, karena singkatan CR7 selama ini hanya merepresentasikan kombinasi dari nama dan nomor punggung yang dipakai bintang asal Portugal tersebut. Namun, Sobral, yang berasal dari Universitas Lisbon, Portugal, tidak memungkiri bahwa pemilihan nama CR7 terinspirasi kehebatan Ronaldo sebagai pesepak bola. Maklum, saat ini Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik dunia, terutama setelah dia hijrah ke Madrid sejak 2009.

Tujuh trofi telah dia persembahkan bagi Los Blancos , yakni 1 Primera Liga, 2 Copa Del Rey, 1 Supercopa De Espana, 1 Liga Champions, 1 Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antarklub. Ketajamannya membobol gawang lawan turut menorehkan berbagai penghargaan individu. Selain di klub, Ronaldo juga bersinar di level tim nasional.

Mantan bintang Sporting Lisbon dan Manchester United (MU) tersebut menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dengan torehan 55 gol dari 120 penampilan. Naluri predator Ronaldo semakin menjadi saat membukukan hattrick ketika membantu Portugal mengalahkan Armenia 3-2 pada laga babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (13/6). Kemenangan tersebut membuat kans A Seleccao das Quinas semakin besar melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Saat ini Portugal menduduki puncak klasemen sementara Grup I dengan koleksi 12 poin. Dengan adanya galaksi CR7, Ronaldo diharapkan semakin termotivasi mempertahankan dan meningkatkan performanya di dunia sepak bola hingga beberapa tahun ke depan. Keinginan itu bisa saja terealisasi mengingat performanya terus mengalami peningkatan.

ALIMANSYAH
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8206 seconds (0.1#10.140)