Obsesi Messi

Sabtu, 20 Juni 2015 - 11:03 WIB
Obsesi Messi
Obsesi Messi
A A A
VINA DEL MAR - Lionel Messi tidak menyadari akan melakoni laga ke-100 bersama Argentina. Kapten La Albiceleste itu ingin menandai momen dengan menjuarai Copa America.

Partisipasi centennial Messi terjadi pada laga Grup B melawan Jamaika di Estadio Sausalito dini hari nanti. Ironisnya, dia tidak pernah bertemu negara Karibia itu selama membela Tanah Air. Pada 99 penampilan sebelumnya Messi sudah bertemu 27 negara dan menghasilkan 46 gol. ”Saya bakal bermain 100 kali? Tidak terasa. Saya bahagia bisa mencapai angka tersebut,” kata Messi, dilansir La Nacion.

Messi mengaku tidak memiliki target khusus pada momen istimewa nanti, hanya sekedar membidik tiga angka. Dia memilih fokus pada target lebih besar yakni memenangkan Copa America. Maklum, gelar internasional hanyalah satu-satunya trofi yang kurang dari koleksinya. Terlepas berbagai kesuksesan yang dipetiknya bersama Barcelona, Messi urung mempersembahkan prestasi bagi tanah kelahiran.

Dia pernah merebut Piala Dunia U-20 2005 dan Olimpiade 2008, tapi tidak di level internasional. Messi hampir saja menghapus dahaga kala Argentina melaju ke final Piala Dunia 2014. Sayang, gol Mario Goetze menghamburkan impiannya. Kekecewaan serupa turut dirasakan pada Copa America 2007. Ketika itu Argentina dibungkam Brasil 0-3 di partai puncak.

”Membela Argentina 99 kali merupakan pengalaman luar biasa. Sayang, saya menjalaninya tanpa kesuksesan. Semoga di Copa America untuk pertama kali saya dapat mengangkat trofi,” ungkap Messi.

Dengan Messi sedang bersemangat, Argentina membutuhkan hasil maksimal demi memastikan status penguasa Grup B. Posisi itu setidaknya mempermudah langkahLa Albiceleste pada babak berikutnya, kecuali jika Brasil tersungkur dan hanya menempati urutan 3 Grup C.

Kalau demikian, Argentina berpeluang langsung menghadapi sang musuh bebuyutan pada perempat final, tergantung bagaimana komposisi akhir putaran grup. ”Saya dan rekan-rekan akan mengerahkan segalanya demi menjuarai Copa America. Saya pikir kami pantas jadi pemenang. Tim ini diisi pemain-pemain pekerja keras,” tutur Messi.

”Mayoritas anggota skuad merupakan tim yang hampir menjuarai Piala Dunia, ditambah muka baru yang lapar gelar. Kami berambisi mempersembahkan trofi bagi Argentina,” pungkasnya.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)