Lanjutkan Perjuangan!

Minggu, 21 Juni 2015 - 09:44 WIB
Lanjutkan Perjuangan!
Lanjutkan Perjuangan!
A A A
TEMUCO - Hanya kemenangan di Estadio Municipai German Becker, Temuco, dini hari nanti,yang bisa memastikan langkah Kolombia dan Peru untuk terus melaju pada Copa America 2015.

Persaingan Grup C sangatlah ketat. Brasil, Peru, Venezuela, dan Kolombia sama-sama memiliki tiga poin hasil sekali menang, sekali kalah. Yang membedakan hanyalah produktivitas gol. Brasil dan Peru berada di peringkat 1 dan 2 lantaran memiliki selisih gol 2-2. Sementara Venezuela dan Kolombia di peringkat 3 dan 4 dengan selisih gol 1-1.

Alhasil, partai terakhir di grup tersebut akan menentukan siapa tim-tim yang lolos, baik sebagai pemuncak klasemen, runner-up, atau tim peringkat 3 terbaik untuk mendapatkan tiket ke perempat final. Jika ingin betul-betul memastikan langkah ke fase knock-out, kemenangan atau angka sempurna menjadi misi yang wajib dibidik. Kolombia sebagai salah satu tim unggulan di Grup C sudah mulai memikirkan hasil itu selepas menundukkan Brasil 1-0, Minggu (17/6).

Tekad meraih hasil sempurna pada pertandingan terakhir di Grup C disampaikan dua pemain andalan Los CafeterosRadamel Falcao dan Juan Cuadrado. Kedua pemain yang kemungkinan besar akan kembali satu tim di Chelsea itu sama-sama berambisi memberikan penampilan terbaik di laga kontra Peru.

“Mereka yang langkahnya tidak terhenti akan terus berjuang. Terima kasih Tuhan untuk kemenangan dan hasil yang kami raih. Karena itu, kami akan menuntaskan perjuangan ini sampai ke babak selanjutnya. Maju terus Kolombia!!!,” tulis Falcao di salah satu akun jejaring sosial pribadinya. Begitu pun dengan Cuadrado. Mantan pemain Fiorentina itu memiliki tekad yang sama dengan Falcao.

Dia menyatakan akan sekuat tenaga membantu Kolombia agar bisa terus tampil di ajang Copa Amerika tahun ini, yaitu lolos ke babak perempat final. “Kami belum memenangkannya. Karena itu, kami akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan. Kami akan kalah jika berhenti berjuang. Kami tidak ingin itu terjadi,” ungkap wingerkelahiran Necocli, Kolombia, 27 tahun silam, tersebut.

Sementara di kubu Peru, semangat juang yang sedang meninggi dirasakan tim besutan Ricardo Gareca itu. Karena tepat di pertandingan sebelumnya, Claudio Pizarro dkk baru saja meraih kemenangan perdana yang sekaligus membuka peluang Peru lolos ke perempat final. Setelah ditundukkan Brasil 1-2 pada pertandingan pembuka Grup C, Peru sukses mendapatkan kemenangan perdana setelah unggul tipis 1-0 kontra Venezuela, Kamis (18/6).

Bagi Gareco, yang berkebangsaan Argentina, anakanak asuhnya saat ini dalam kondisi mental bertanding yang sangat baik. “Kemenangan kemarin menimbulkan kondisi yang bagus kepada tim. Kami sadar, kami belum mencapai apa pun di kejuaraan ini. Namun, bisa dipastikan kemenangan selalu menambah kepercayaan diri kepada setiap tim yang mendapatkannya, termasuk Peru,” tandas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)