Primadona yang Jadi Rebutan Klub Kaya

Minggu, 21 Juni 2015 - 09:47 WIB
Primadona yang Jadi Rebutan Klub Kaya
Primadona yang Jadi Rebutan Klub Kaya
A A A
MILAN - Selalu ada pemain yang menyedot perhatian setiap kali berlangsungnya bursa transfer. Kali ini predikat tersebut dipegang Geoffrey Kondogbia yang menjadi rebutan sejumlah tim papan atas Eropa.

Mungkin belum banyak yang mengenal siapa gelandang bertahan yang bermain untuk AS Monaco tersebut. Tapi, saat ini Kondogbia sedang dibidiki Inter Milan, AC Milan, Juventus, Arsenal, sampai Tottenham Hotspur. Setiap klub saling jegal dan siap mengucurkan dana besar. Inter dan Milan sama-sama telah mengirimkan wakilnya untuk merayu pemain berusia 22 tahun itu di salah satu hotel di Monte Carlo, Jumat (19/6).

Milan yang diwakili CEO Adriano Galliani sudah bertemu dengan Mondial Sport Management & Consulting Sarl, perusahaan agensi yang menaungi Kondogbia. “Saya tidak akan meninggalkan Monte Carlo. Saya pesimistis sekaligus optimistis. Saya sudah bernegosiasi dengan banyak pemain selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu, saya yakin Juventus juga sedang mengincar Kondogbia,” ungkap Galliani, dilansir Reuters. Sementara Inter mengutus Direktur Olahraga Piero Ausilio serta Marco Fassone untuk merekrut anggota timnas Prancis itu. Mereka kabarnya terlibat negosiasi hingga pukul 02.00 dini hari waktu setempat. “Apakah kami sudah mencapai kesepakatan? Sayangnya belum. Lihat saja apa yang akan terjadi.

Negosiasi masih berlanjut,” ucap Fassone, dikutip Sky Sport. Inter dan Milan berusaha keras agar mantan pemain Sevilla itu mau bergabung. Mereka konon bersedia menerima tawaran 35 juta yang diajukan Monaco. Padahal, menurut transfermarkt, harga pasar Kondogbia cuma 16 juta euro. Keduanya juga rela memenuhi syarat berupa gaji hingga 4 juta euro per musim.

Menariknya bukan hanya Inter dan Milan yang berlomba memboyong Kondogbia. Juventus ikut meramaikan persaingan. La Vecchia Signora sudah sejak lama memantau pemain kelahiran Nemours itu dan diyakini sudah melayangkan proposal kepada Monaco. “Saya bisa katakan Juventus turut serta dalam perburuan untuk mendapatkan Kondogbia. Ditambah Milan dan Inter, ini seperti mengikuti Turnamen Trofeo TIM di Monte Carlo,” kata Galliani.

Bukan hanya klub Italia yang membidik Kondogbia. Arsenal dan Spurs juga ikut mengincarnya. Pelatih Arsenal Arsene Wenger diberitakan sudah berbicara dengan Kondogbia secara pribadi. Perkembangan ini bisa saja memupus harapan Inter, Milan, dan Juventus. Dengan mengandalkan French connection, Wenger berpeluang besar mendapatkan Kondogbia.

Terlebih Emirates Stadium sangat ramah terhadap pemain asal Prancis. Cukup banyak wakilnya yang bergabung dengan Arsenal. Tidak hanya itu, klub London Utara itu pun siap menggelontorkan 35 juta euro. Tekad serupa ditunjukkan Spurs. Mereka kabarnya tidak keberatan dengan mahar 35 juta euro. Spurs membidik Kondogbia untuk melengkapi lini tengah yang selama ini dianggap lemah.

Lalu, mengapa Kondogbia jadi rebutan? Karena, dia punya potensi menjanjikan. Walau masih muda, dia membantu Monaco menjadi runner-up Ligue 1 pada musim 2013/2014 dan meraih tiket Liga Champions. Performanya juga mendapat pujian saat membela timnas Prancis ketika Piala Dunia U-20 di Turki pada 2013. Dia berulang kali menjadi man of the match.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)