Yogyakarta Menggeliat, Turnamen Piala Walikota Jadi Hiburan Rakyat

Minggu, 21 Juni 2015 - 16:40 WIB
Yogyakarta Menggeliat, Turnamen Piala Walikota Jadi Hiburan Rakyat
Yogyakarta Menggeliat, Turnamen Piala Walikota Jadi Hiburan Rakyat
A A A
YOGYAKARTA - Persepakbolaan Yogyakarta coba menggeliat di tengah mati surinya sepak bola nasional. Pengcab PSSI Kota Yogyakarta siap menggelar Piala Walikota Yogyakarta, mulai Rabu (24/6/2015). Sebanyak 32 tim diundang dalam perhelatan tersebut.

Namun, dari target 32 tim yang akan berlaga, hingga Minggu (21/6/2015) baru separuh atau 16 tim yang sudah berkomitmen akan mengikuti event tersebut. Panitia masih membuka pendaftaran klub yang akan menjadi peserta, meski pada Senin (22/6/2015) malam akan digelar pertemuan manajemen klub dan drawing.

"Kick-off dilaksanakan Rabu, 24 Juni sore. Kami mempergunakan tiga lapangan yakni Lapangan Karang, Minggiran dan Mancasan. Langsung main di tiga lapangan," ungkap Bagian Kompetisi Pengcab PSSI Kota Yogyakarta Kholid Dalyanto, Minggu (21/6/2015).

Meski masih terbuka pendaftaran tim yang akan ikut bermain, teknis kompetisi sudah diputuskan, yakni sistem pertandingan kompetisi penuh atau sistem gugur. Hanya saja nantinya klub akan dibagi dalam beberapa grup dan untuk tim terbaik akan masuk ke babak delapan besar.

Saat ini di bawah pembinaan Pengcab PSSI Kota Yogyakarta tercatat ada 27 perkumpulan sepak bola. Diharapkan seluruh perkumpulan bisa mengikuti event pengisi kekosongan kompetisi tersebut. "Untuk teknis kami tunggu lagi nanti setelah pertemuan teknis apakah ada penambahan tim lagi. Semuanya akan kita bahas saat drawing," tambahnya.

Dari perhitungan yang dilakukan, dengan 32 tim dan penerapan sistem gugur dalam setiap pertandingan, event tersebut akan berlangsung hingga 4 Juli mendatang. Dengan panjangnya durasi penyelenggaraan kompetisi, diharapkan event Piala Walikota Yogyakarta tersebut bisa menjadi media hiburan warga Yogyakarta sambil menunggu buka puasa.

Sejumlah klub yang berkomitmen untuk ikut meramaikan event tersebut antara lain, HW UMY, Gama, Gama Angkasa, UST Dewantara, Ras Atmajaya, TNH dan Barata. Untuk hadiah, Pengcab PSSI Kota Yogyakarta menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan yakni Rp2 juta untuk juara pertama serta Piala Walikota Yogyakarta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7697 seconds (0.1#10.140)