Operasi Lengan Selamatkan Karier Pedrosa

Senin, 22 Juni 2015 - 18:44 WIB
Operasi Lengan Selamatkan...
Operasi Lengan Selamatkan Karier Pedrosa
A A A
ARAGON - Sebuah operasi lengan yang kontoversi setelah Dani Pedrosa melakoni balapan perdana musim ini di Sirkuit Losail Qatar telah membawa harapan baru pada kondisi kelam tim balap Honda Repsol. Pedrosa yang 'divonis' bakal pensiun dini telah berhasil mematahkan anggapan tersebut.

Si lengan kaca, begitu julukan Pedrosa yang absen di tiga balapan setelah operasi, akhirnya menunjukan tanda-tanda comeback dengan merebut podium pertamanya di Sirkuit Catalunya akhir pekan lalu. Pembalap Spanyol 29 tahun itu pun siap kembali bersaing di tangga juara.

"Saya tahu, jika saya tidak mampu pulih, artinya selamanya saya tidak akan bisa kembali balapan. Itu mungkin sesuatu yang tidak bisa di tawar," kata Pedrosa dikutip Autosport, Senin (22/6/2015).

Pedrosa telah menarik diri dari balapan setelah berulang kali gagal mengobati cedera 'arm pump'. Dia mengorbankan kesempatannya di tiga seri, untuk fokus menjalani perawatan. "Ini merupakan hal yang tidak sederhana," katanya.

Pedrosa mengatakan, podium pertamanya yang dia dapat usai balapan di Sirkuit Catalunya tak lepas dari keberhasilan operasi 'arm pump'. Sementara pada saat pemulihan cedera, Pedrosa dikabarkan mundur dari balapan musim ini, podiumnya di Catalunya membuktikan komitmen untuk kembali kompetitif.

"Setiap balapan saya merasa baik dan lebih baik lagi. Itulah sebabnya kita sudah tidak memiliki alasan untuk tampil kendur di balapan selanjutnya," tegas Pedrosa dikutip Crash, Kamis (18/6/2015). (Baca juga : Pedrosa Bicara Peluang Honda di Tengah Kepungan Yamaha dan Ducati)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7580 seconds (0.1#10.140)