Pemain Persebaya Diizinkan Tarkam

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:51 WIB
Pemain Persebaya Diizinkan Tarkam
Pemain Persebaya Diizinkan Tarkam
A A A
SURABAYA - Belum jelasnya kompetisi membuat sejumlah pemain dan pelatih Persebaya Surabaya mulai melirik turnamen antarkampung (tarkam).

Manajemen Persebaya tidak akan melarang pemainnya mengikuti tarkam, meski masih terikat kontrak dengan tim Bledug Ijo. Beberapa pemain dikabarkan sudah merapat ke klub amatir, termasuk Evan Dimas yang dikabarkan akan memperkuat Nahusam FC Liga Ramadhan, sedangkan Siswanto bergabung bersama PSGC Cilacap. ”Saya belum tahu kabar itu, yang pasti Evan Dimas masih terikat kontrak dengan Persebaya,” ujar CEO Persebaya Gede Widiade.

Namun, kalau tujuannya ingin mencari sesuap nasi, pasti diberikan izin. ”Siapa yang menanggung nasib pemain gara-gara kompetisi yang tidak jelas seperti ini,” ucap Gede. Sekretaris Persebaya Rahmad Sumanjaya juga belum mendapat kepastian terkait keputusan beberapa pemain mengikuti tarkam. Menurut Sumanjaya, pihaknya belum mendengar langsung dari para pemain, termasuk Evan. ”Sampai sekarang belum ada pemain yang izin resmi ke manajemen,” ujar Rahmad.

Sejauh ini baru Asisten Pelatih Persebaya Tony Ho yang secara terbuka mengakui akan menjadi pelatih sementara Nahusam FC di Liga Ramadhan. ”Turnamen ini di ikuti 30 tim. Khusus di turnamen itu, saya melatih Nahusam FC. Ada beberapa pemain yang ikut bergabung, termasuk ada pemain timnas,” ucapnya.

Disinggung apakah ada pemain yang tampil di Liga Ramadhan, termasuk Evan yang kabarnya memperkuat Nahusam FC, Tony membantahnya. ”Sampai sekarang belum ada pemain Persebaya yang ikut. Cuma saya yang bergabung dengan Nahusam. Saya rasa tidak ada masalah. Kompetisi juga masih belum jalan,” ucapnya.

Selain dikabarkan merapat ke Nahusam FC, Evan juga dikabarkan memperkuat Garuda All Star yang akan tampil di Turnamen Sunrise of Java Cup di Banyuwangi, 30 Juni– 5 Juli. Tim Garuda All Star yang diperkuat sejumlah pemain timnas U-23 sudah harus berkumpul di Surabaya pada Sabtu (27/6).

Hingga kemarin Evan Dimas belum bisa dikonfirmasi. Sebelumnya sempat mengatakan akan tidak ada masalah tampil di turnamen tarkam karena kompetisi resmi belum jelas.

Rachmad tomy
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)