Alat Barter

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:54 WIB
Alat Barter
Alat Barter
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) masih belum mengizinkan Real Madrid memboyong David de Gea.

Setan Merah, julukan MU, menginginkan barter sebagai syarat tercapainya kesepakatan. Madrid masih terlibat negosiasi dengan MU untuk mendapatkan tanda tangan De Gea. Namun, titik temu selalu gagal diraih karena MU melakukan tarik–ulur. Tim asuhan Louis van Gaal itu seperti enggan melepas kiper berusia 24 tahun tersebut.

Masalahnya akan sangat sulit bagi MU mencegah mantan pemain Atletico Madrid itu menuju Santiago Bernabeu. Sudah cukup lama De Gea memendam keinginan pulang ke kota kelahirannya, Madrid. Terlebih, dia dipersilakan berjuang agar menjadi kiper utama Madrid. Itu memaksa MU mencari jalan lain agar De Gea tetap bertahan di Old Trafford.

Salah satunya meminta Sergio Ramos sebagai tukar guling. Media Inggris menyebutkan kalau MU meminta Madrid menyerahkan bek berusia 29 tahun itu sebagai ganti De Gea. Kebijakan ini disinyalir sebagai cara MU untuk merekrut Ramos dengan harga murah. Pasalnya, nilai buy-out clause anggota tim nasional Spanyol itu menembus 128 juta pounds.

Keinginan Madrid meminang De Gea bisa dimanfaatkan MU untuk merekrut Ramos tanpa perlu merogoh ratusan juta pounds. Madrid sempat melayangkan proposal yang konon sebesar 18 juta euro untuk meminang De Gea, tapi ditolak MU. Dengan ide tukar guling ini diyakini bisa menguntungkan kedua pihak.

Dengan durasi kerja yang tersisa dua tahun lagi, masa depan Ramos di Santiago Bernabeu terlihat suram. Soalnya, Madrid jarang memberi perpanjangan kontrak pada pemain yang sudah berusia kepala tiga. Intinya, Los Blancos akan melepas Ramos cepat atau lambat, terlebih dengan rumor yang beredar.

Ramos kabarnya terlibat konflik dengan Madrid. Itu terkait isu yang menyebut Madrid secara tidak langsung menawarkannya pada Barcelona. Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh kandidat presiden klub, Jordi Majo. Menyangkut isu tersebut, Madrid tidak menyanggah, meski perwakilan Ramos menepisnya. Dengan adanya tawaran MU, Madrid tidak perlu repot mencari tim peminat Ramos.

Ya, Madrid tidak punya alasan untuk menolak permintaan MU. Apalagi, semakin cepat menggaet De Gea, maka akan mempermudah persiapan Madrid menyambut musim 2015/2016. Polemik mengenai saga De Gea mengundang komentar sejumlah pemain MU.

Salah satunya gelandang serang Juan Mata. Mata berharap De Gea tetap bertahan di Inggris. Dia ingin agar De Gea tidak tergoda tawaran Madrid. “Banyak orang bertanya kepada saya tentang David de Gea. Dia adalah teman saya dan saya ingin dia bahagia. Saat ini De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Menurut keinginan pribadi, saya ingin dia tetap berada bersama MU,” ungkap Mata, dilansir Reuters.

Jika Madrid belum juga mendapatkan De Gea, tidak demikian dengan Atletico. Los Rojiblancos ditengarai telah mengamankan Jackson Martinez. Penyerang asal Kolombia itu akan bertugas di Vicente Calderon selama lima musim ke depan. Martinez bakal merapat ke Spanyol setelah Atletico menebusnya senilai 35 juta euro.

Nantinya dia bakal bersaing dengan Antoine Griezmann dan Fernando Torres. Kesepakatan ini sekaligus memupus harapan AC Milan yang juga meminatinya. Padahal, Milan juga mengajukan proposal 35 juta euro.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)