Milik Arsenal

Rabu, 24 Juni 2015 - 09:25 WIB
Milik Arsenal
Milik Arsenal
A A A
LONDON - Petr Cech berkesempatan membalas sakit hati kepada Chelsea. Kiper asal Republik Ceko tersebut dapat membantu Arsenal memenangkan Community Shield di Wembley, 2 Agustus mendatang.

Karier Cech bersama Chelsea berakhir setelah menyetujui tawaran Arsenal. Walau belum ada keterangan resmi dari para pihak, sosok berusia 33 tahun itu diyakini akan merapat ke Emirates Stadium. Kesepakatan itu kabarnya bernilai 11 juta pounds dengan masa tugas selama tiga tahun dan upah sekitar 100.000 pounds per pekan.

Meski Cech mengatakan belum resmi tercapai kesepakatan, kepindahannya ke Arsenal hampir pasti terjadi. Terlebih, dia tidak punya alasan untuk bertahan di Stamford Bridge. Cech tidak lagi dilirik Jose Mourinho menyusul penampilan mengecewakan pada 2013/2014. Akibat beberapa kesalahannya, Chelsea gagal menjuarai Liga Primer.

Peran Cech kian tersisih imbas datangnya Thibaut Courtois. Terbukti, dia hanya tampil 16 kali di Liga Primer musim 2014/2015 atau 15 kali secara keseluruhan. Dengan Courtois berhasil mempersembahkan takhta Liga Primer, bisa dipastikan Cech tidak akan lagi mendapat tempat. Menurut keterangan sejumlah media Inggris, tanda tangan kontrak akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Kepastiannya makin tinggi karena Cech sempat mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea melalui akun resmi Twitter miliknya. Itu berarti Cech bakal meninggalkan Chelsea setelah 11 tahun mengabdi. Selama membela klub London Barat itu, Cech mengoleksi 15 gelar bergengsi, di antaranya 5 trofi Liga Primer, 1 Liga Champions, dan Liga Europa. Dia hampir memenangkan semua kompetisi bersama klub kepunyaan Roman Abramovich tersebut, kecuali Piala Dunia Antarklub.

Kepindahan Cech ke Arsenal mendapat tanggapan dari beberapa pemain Chelsea, salah satunya John Terry. Dia menyebutkan kehadiran Cech bisa meningkatkan perolehan angka The Gunnersdi Liga Primer. “Arsenal bisa mendapat 12 atau 15 angka lebih banyak dengan hadirnya Cech,” ucap Terry, dilansir mirror.co.uk.

Setelah merampungkan semua berkas, mantan anggota Stade Rennes itu rencananya akan diajak Arsene Wenger mengikuti laga pramusim, termasuk Community Shield. Ini menjadi kesempatan bagi Cech untuk membalas sakit hatinya lantaran lawan yang akan dihadapi adalah Chelsea.

Pada laga itu, Chelsea berstatus juara Liga Primer, sedangkan Arsenal berpredikat jawara Piala FA. Peluang Cech diturunkan Wenger pada partai yang juga bertajuk Derby London cukup besar. Pasalnya, Cech sangat hafal dengan gaya permainan Chelsea. Dia bisa menjadi senjata rahasia klub London Utara itu.

Bila Cech benar dimainkan dan menang, itu akan menjadi gelar pertamanya setelah beberapa pekan bulan bergabung dengan Arsenal. Namun, jika ternyata masih disimpan, Cech dapat bersua Chelsea di Liga Primer pada 19 September atau 23 Januari 2016.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5952 seconds (0.1#10.140)