Milik The Reds

Kamis, 25 Juni 2015 - 10:03 WIB
Milik The Reds
Milik The Reds
A A A
SANTIAGO - Karier Roberto Firmino terangkat setelah tampil impresif sepanjang Copa America 2015. Striker Brasil tersebut segera memperkuat salah satu klub paling populer di dunia, Liverpool.

The Reds kemarin mengumumkan kesepakatan biaya transfer Firmino dengan Hoffenheim. Mereka tidak membeberkan berapa nilai kesepakatan ini. Namun, media Inggris memberitakan emain berusia 23 tahun itu dibeli sebesar 25 juta pounds, yang bisa meningkat menjadi 29 juta pounds, tergantung performa dan prestasi selama di Anfield.

Nilai tersebut menempatkan Firmino pada daftar pembelian termahal sepanjang sejarah Liverpool. Dia cuma tertinggal di belakang Andy Carroll yang direkrut senilai 35 juta pounds pada 2011, serta mengalahkan nama-nama populer seperti Luis Suarez (22,8 juta pounds, 2011) atau Fernando Torres (20,2 juta pounds, 2007). Firmino selanjutnya akan menjalani tes medis untuk memfinalisasi perjanjian.

“Liverpool dengan gembira mengumumkan kehadiran Firmino yang menandatangani kontrak panjang,” tulis keterangan resmi klub. Kinerja bersama Selecaomeyakinkan Liverpool memprioritaskan pembelian Firmino. Sehabis menyumbang tujuh gol dan 10 assistbagi Hoffenheim pada 2014/2015, dia mencetak gol penentu kemenangan atas Venezuela demi membawa Brasil masuk perempat final Copa America.

Selain Firmino, Liverpool ditengarai turut meminati striker Kolombia Carlos Bacca dan bomber Venezuela Salomon Rondon. Firmino bakal bergabung dengan kompatriotnya, Philippe Coutinho, di Anfield. Dia dipersiapkan mengantisipasi kepergian Raheem Sterling ke Manchester City (Man City).

Liverpool tidak berencana dan telah menolak dua proposal Man City sebesar 30 juta pounds dan 40 juta pounds untuk wingermuda Inggris itu. Namun, kehadiran Firmino setidaknya memudahkan Liverpool jika pada akhirnya nanti melepas Sterling. Sebelum Firmino, The Reds juga sudah meresmikan kedatangan James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, dan Joe Gomez.

Firmino, Bacca, atau Rondon masuk daftar pemain yang memanfaatkan Copa America demi memperbaiki karier. Penyerang Kolombia Jackson Martinez dilaporkan segera meninggalkan FC Porto dan membela Atletico Madrid. Dia dipersiapkan menggantikan Mario Mandzukic yang pergi ke Juventus.

“Atletico menebus klausul di kontrak Martinez senilai 24,8 juta pounds. Dia yakin bisa mencapai kesuksesan di sana,” kata agen Martinez, Luiz Henrique Pompeo. Rekan Martinez, Radamel Falcao, menunggu kepastian kepindahan ke Chelsea.

Begitu pula Carlos Tevez yang hendak pulang kampung ke Boca Juniors. Sedangkan nama-nama lain masih memiliki kesempatan menarik perhatian klub Eropa di sisa kompetisi

Harley ikhsan
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)