Terbentur Masalah Hak Siar

Jum'at, 26 Juni 2015 - 10:02 WIB
Terbentur Masalah Hak Siar
Terbentur Masalah Hak Siar
A A A
MADRID - Kompetisi sepak bola profesional di Spanyol, Primera Liga, masih menggandeng Mediapro untuk menayangkan kompetisi musim 2015/2016.

Namun, paket hak siar itu tak meliputi pertandingan Barcelona serta tiga tim lain. Dalam kerja sama kali ini, mereka menawarkan hak siar kepada Mediapro tanpa laga Barcelona, Espanyol, Celta Vigo, dan Real Sociedad. El Azulgrana, julukan Barcelona, dikabarkan memiliki hak paten menjual pertandingan mereka kepada Telefonica, perusahaan telekomunikasi terbesar di Spanyol.

Sementara Espanyol, Celta Vigo, beserta Sociedad juga siap menjalin kesepakatan bersama Telefonica. Sementara Real Madrid dikabarkan menjual hak pertandingan mereka kepada Microsoft, meski pihak Microsoft belum berani memaparkan rumor tersebut. Mereka saat ini masih membahas progres kerja sama, apalagi audiovisual tidak masuk dalam kerja sama tersebut.

Kabar ini tentu saja membuat pencinta tim-tim Spanyol bakal menemui kesulitan menyaksikan mereka berlaga melalui televisi, kendati pihak Primera Liga terus berusaha keras membujuk tim-tim itu bersatu untuk disiarkan Mediaprominimal satu tahun ke depan. Presiden Primera Liga Javier Tebas sangat mengharapkan pihaknya mendapat kesepakatan dengan Barcelona dan tiga klub lainnya.

”Kami masih akan melakukan negosiasi kembali, khususnya meliputi hak siar audiovisual musim 2015/ 2016,” ujar Tebas, dilansir Reuters. ”Namun, kami ingin mereka bergabung minimal satu tahun saja.”

Keinginan Tebas bisa dimaklumi karena kompetisi di Negeri Matador itu akan lesu ketika laga Barcelona tak disiarkan. Hal itu tentu saja bakal memengaruhi beberapa aspek yang bisa merugikan. Maklum, keberadaan pemain-pemain bintang dalam skuad El Azulgrana,seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar masih menjadi daya pikat.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)