La Albiceleste Memburu Peringkat Pertama

Jum'at, 26 Juni 2015 - 10:05 WIB
La Albiceleste Memburu Peringkat Pertama
La Albiceleste Memburu Peringkat Pertama
A A A
PERINGKAT FIFA tidak memiliki arti signifikan seperti gelar. Namun, posisi pertama tetap memberikan prestise sendiri.

Argentina bisa menyandang kehormatan tersebut menyusul partisipasi mereka di Copa America 2015. La Albicelesteakan menyalip juara dunia Jerman jika membawa pulang trofi. Penghargaan ini jelas menjadi bonus ekstra. Sebab, Argentina sudah lama tidak menduduki peringkat pertama. Mereka terakhir kali merasakannya pada Juni 2008 setelah berkuasa sejak Oktober 2007.

Sebelumnya Argentina juga sempat berkuasa pada Maret 2007. Berdasarkan pengumuman terakhir pada 4 Juni, Argentina mengoleksi 1.496 poin, tertinggal di belakang Jerman (1.775) dan Belgia (1.509). Namun, saat ini Lionel Messi dkk mengoleksi 1.406, melampaui Belgia (1.244) dan hanya sedikit di belakang Jerman (1.411). Argentina perlahan mengejar berkat performa impresif.

Mendapat angka sedikit seusai menaklukkan Bolivia di laga persahabatan serta ditahan Paraguay pada partai pembuka Copa America, mereka mendulang banyak poin menyusul kemenangan atas Uruguay dan Jamaika. Sementara Jerman justru dibungkam Amerika Serikat pada partai uji coba. La Albiceleste masih berpotensi menambah nilai karena masih terlibat Copa America, dimulai pada perempat final versus Kolombia.

Angka dari keberhasilan menumbangkan lawan akan tinggi mengingat anak asuh James Rodriguez dkk menghuni peringkat keempat daftar FIFA, karena sistem penghitungan yang menghargai kesuksesan mengalahkan tim-tim kuat.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)
pixels