Izin BOPI Terbit, Garuda All Star Mendarat

Jum'at, 26 Juni 2015 - 20:42 WIB
Izin BOPI Terbit, Garuda All Star Mendarat
Izin BOPI Terbit, Garuda All Star Mendarat
A A A
BANYUWANGI - Pantia Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 menarik napas lega setelah mengantongi rekomendasi dari Badan Olahraga ProfesionalIndonesia (BOPI). Ketua Panitia Sunrise of Java Cup, Heryanto Aliong mengatakan rekomendasi dari BOPImenjadi salah satu persyaratan izin kemanan dari pihak Polres Banyuwangi bisakeluar. "Kami baru terima rekom dari BOPI, ini saya sedang di Polres mengurus izin keamanan, " ujarnya Jumat (26/6).

Kendati baru mengurus izin keamanan, namun Aliong yakin semua berjalan lancar. Sebab, semua persyaratan mengelar turnamen sudah dipenuhi pantia. "Memang awalnya sempat khawatir karena rekomendasi BOPI belum keluar. Tapi sekarang sudah kita pegang. Jadi semuanya bisa berjalan sesuai rencana,''ungkapnya.

Bahkan, salah satu tim undangan Garuda All Star yang bermaterikan pemain Timnas SEA Games 2015, dijadwalkan mendarat di Banyuwangi, Sabtu (27/6) besok. "Semua berjalan sesuai schedule. Tim Garuda All Star akan tiba pertama di Banyuwangi besok. Semua sudah kita siapkan,''ucapnya.

Dalam turnamen yang digelar di Stadion Diponegoro mulai 30 Juni sampai 5 Juli itu, selain Garuda All Star juga akan diikuti Arema Cronus, Bali United dan tuan rumah Persewangi. Rencananya, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, akan membuka turnamen terakbar sepanjang sejarah sepak bola Banyuwangi ini.

"Pak Bupati sekarang masih di Tanah Suci, mudah-mudahan pembukaan nanti sudah kembali di Banyuwangi dan bisa membuka resmi turnamen ini. Kita berharap ajang ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Banyuwangi yang cukup banyak menggemari sepak bola,''harapnya.

Meski turnamen tidak resmi, namun ajang ini cukup bergengsi karena empat peserta sudah punya nama di blantika sepak bola nasional. Panpel menyediakan total dana Rp1,5 miliar untuk pergelaran ini. Ditambah hadiah utama satu unit mobil. Semua biaya akomodasi peserta juga ditanggung panitia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7918 seconds (0.1#10.140)
pixels