Douglas Costa Segera Berseragam Bayern

Sabtu, 27 Juni 2015 - 09:41 WIB
Douglas Costa Segera Berseragam Bayern
Douglas Costa Segera Berseragam Bayern
A A A
SANTIAGO - Berkah Copa America 2015 kembali menaungi punggawa Brasil. Setelah Roberto Firmino, giliran Douglas Costa yang mengalami peningkatan karier.

Sosok berusia 24 tahun tersebut dilaporkan segera memperkuat Bayern Muenchen karena proposal senilai 35 juta euro diterima Shakhtar Donetsk. Sport1 memberitakan ketiga pihak yang terlibat sudah mencapai kesepakatan dan berniat mengumumkan transfer ini pada beberapa hari ke depan.

Costa, yang sempat dihubungkan dengan Barcelona, Chelsea, Manchester United, AC Milan, dan AS Monaco di bursa, dikabarkan menandatangani kontrak selama empat musim. “Dalam beberapa tahun terakhir saya bekerja keras agar dapat membela klub besar. Jika kesempatan itu datang, saya tidak bakal melewatkannya,” kata Costa, dilansir Soccernet.

Penampilan impresif bersama Shakhtar meyakinkan Bayern untuk merekrut mantan pemain Gremio itu. Selama lima musim di Ukraina, dia mencetak 37 gol dari 196 penampilan di seluruh kompetisi. Kontribusinya membantu Shakhtar memenangkan liga domestik (5), piala domestik (3), serta Piala Super Ukraina (3). Rapor cemerlang di Cile turut meyakinkan Pep Guardiola agar memfinalisasi kedatangan Costa.

Di tengah ketatnya persaingan menembus tim utama Selecao, Costa menjadi pahlawan kemenangan Selecao atas Peru pada laga Grup C, Minggu (14/6). Total, dia telah delapan kali memperkuat tanah kelahiran. Berita kepindahan Costa muncul tidak lama seusai peresmian transfer Firmino ke Liverpool. Total ada empat anggota skuad Brasil di Copa America yang berpindah klub pada musim panas ini, lainnya Neto (Fiorentina ke Juventus) dan Casemiro (Porto ke Real Madrid).

Di luar mereka, masih ada beberapa nama yang berpotensi berganti haluan menjelang bergulirnya musim baru kompetisi Eropa. Miranda, Filipe Luis, dan Fabinho masuk kategori tersebut.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8185 seconds (0.1#10.140)