Ini dia Harapan Jordi Alba

Sabtu, 27 Juni 2015 - 14:26 WIB
Ini dia Harapan Jordi Alba
Ini dia Harapan Jordi Alba
A A A
BARCELONA - Jordi Alba mengungkapkan sumpah setianya kepada Barcelona. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu bertekad ingin pensiun di Barcelona.

Alba sejatinya adalah produk akademi Barca, La Masia. Namun dia sempat dilepas pada 2005 dan bergabung dengan Valencia.

Bermain cemerlang di Valencia membuat Barcelona tertarik menariknya kembali. Akhirnya pada 2012, Alba kembali ke Camp Nou dan sejak saat itu menjadi bek kiri di tim utama.

"Saya ingin menetap di Barcelona untuk waktu yang lama. Tidak ada yang tahu masa depan, tetapi jika mungkin saya akan gantung sepatu di sini," ungkap Alba di Football Espana.

Alba menambahkan, dirinya sempat ingin hengkang sewaktu kecil lantaran tidak mendapat tempat di tim utama. Sekarang menurutnya, hal itu telah berubah.

Keberhasilan mengangkat berbagai trofi termasuk treble winners musim lalu membuatnya ingin tetap berkostum Blaugrana. "Saya telah belajar banyak di tiga tahun terakhir dan saya juga telah memenangkan beberapa trofi," pungkasnya.

Saat ini, Alba terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2020. Nilai transfer pemain kelahiran 21 Maret 1989 ini mencapai 25 juta Euro atau Rp372 miliar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)