Yamaha Pompa Mental Balap Rossi

Sabtu, 27 Juni 2015 - 16:14 WIB
Yamaha Pompa Mental...
Yamaha Pompa Mental Balap Rossi
A A A
ASSEN - Direktur Yamaha Massimo Meregalli tidak ingin melihat Valentino Rossi lekas puas atas prestasi yang baru ditorehkannya dengan merebut posisi terdepan di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (27/6/2015). Tim Garpu Tala pun sudah menyiapkan sejumlah trik agar pembalap berusia 36 tahun itu bisa meneruskan momentum keberhasilannya pada balapan seri kedelapan musim ini.

"Itu adalah pole position yang luar biasa untuk Vale, sesuatu yang tidak sangat sering kita lihat! Tim Yamaha telah bekerja keras mempersiapkan balapan dan telah melakukan banyak upaya untuk melakukannya dengan baik di babak kualifikasi. Bahkan Valentino puas dengan settingan motor," kata Meregalli seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Kendati demikian, Meregalli mengaku masih ada beberapa masalah kecil yang harus diselesaikan sebelum juara dunia sembilan kali itu tampil di sesi pemanasan. "Sebenarnya masih ada beberapa hal-hal kecil untuk meningkatkan untuk sesi WUP."

Tak hanya Rossi yang dikomentari Megeralli, Ia pun juga bercerita tentang rekan setimnya Jorge Lorenzo. Ia berkata bahwa pembalap Spanyol itu masih beradaptasi dengan motor sehingga wajar bila ia kesulitan untuk mencatatkan waktu terbaik di Sirkuit Assen. (Baca juga: Biaggi Keceplosan Soal Duel dengan Rossi di Assen)

Meski begitu, Lorenzo tetap tampil cepat dan konsisten sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Sayangnya, kualifikasi tidak berjalan seperti yang diharapkan.

"Jorge sedang beradaptasi dengan sepeda, dia cepat dan konsisten disemua latihan bebas. Sayangnya kualifikasi tidak berjalan seperti yang kami harapkan dan dia harus start dari barisan ketiga, tapi saya yakin bahwa dia akan kembali di depan saat race. Saya mengharapkan balapan yang sulit karena tidak ada yang akan menjadi protagonis utama."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)