Carlos Tevez Tebus Dosa

Minggu, 28 Juni 2015 - 10:24 WIB
Carlos Tevez Tebus Dosa
Carlos Tevez Tebus Dosa
A A A
Sepak bola kadang memberi kesempatan untuk menebus kesalahan. Carlos Tevez mendapat kesempatan itu dan memanfaatkannya. Tevez mengemban beban berat karena memupus harapan Argentina berjaya di depan pendukung sendiri.

Pada Copa America 2011, eksekusinya dimentahkan kiper Uruguay Fernando Muslera dalam drama adu penalti di perempat final. Momen penebusan datang empat tahun berselang. Bertemu Kolombia di Estadio Sausalito demi memperebutkan tiket ke 4 besar, Tevez melangkah ke titik 12 meter saat kedudukan 4-4.

Dia algojo ketujuh La Albiceleste dan berpeluang menjadi pahlawan setelah Jeison Murillo gagal menunaikan tugasnya. Dan, Tevez memaksimalkan keadaan tersebut. “Tevez tidak masuk daftar lima penendang pertama menyusul insiden 2011. Kami berusaha keras agar dia tidak perlu maju.

Tapi, waktunya tetap tiba. Inilah sepak bola. Tevez sudah membayar kesalahannya,” tandas Pelatih Argentina Gerardo Martino, dikutip La Nacion. Tevez pun patut dipuji karena keberaniannya. Pasalnya, dia bertugas dalam kondisi sudden death. Tekanan bertambah besar menyusul ketidak mampuan Lucas Biglia dan Marcos Rojo memasukkan bola.

Namun, striker yang meresmikan kepindahannya ke Boca Juniors, ketika pertandingan di Vina del Mar sedang berlangsung, itu tetap tenang. “Sepak bola selalu memberi kesempatan untuk membalas. Saya bangga menjadi bagian tim ini. Keberhasilan tadi saya dedikasikan bagi mereka, bukan sekadar pencapaian pribadi,” ujar Tevez. Dengan kontribusinya ini, Tevez berharap dapat mengklaim tempat di tim utama.

Sejauh ini dia hanya berstatus penggembira pada empat pertandingan di Copa America 2015. Tevez menyaksikan Sergio Aguero memimpin serangan La Albicelestepada dua laga Grup B serta perempat final. Posisi tersebut kemudian diberikan kepada Gonzalo Higuain di partai pamungkas putaran grup. Teves tercatat melakoni empat pertandingan Argentina di Cile sebagai pengganti, dengan total menit bermain selama 88 menit.

Harley Ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)