Peru Akan Mengejutkan Cile

Minggu, 28 Juni 2015 - 10:24 WIB
Peru Akan Mengejutkan Cile
Peru Akan Mengejutkan Cile
A A A
Menghadapi Cile pada semifinal ternyata tidak membuat Peru gentar. Meski La Rojamenjadi tim yang mencetak banyak gol pada turnamen tahun ini, Ricardo Gareca selaku arsitek La Blanquirrojatetap percaya diri.

Pelatih asal Argentina itu mengaku tidak berpikir Cile akan menghentikan langkah Peru pada kompetisi sepak bola antarnegara paling bergengsi di Amerika Selatan itu. Justru, Gareca telah meminta para pemain Peru fokus ke lapangan. Dia berjanji akan membuat Jose Paolo Guerrero dkk tampil mengejutkan Cile. Bahkan, kemenangan menjadi target utama tim berkostum putih bergaris merah menyamping itu. Berikut petikan wawancara Gareca tentang peluang Peru kontra Cile di Santiago, Selasa (30/6) pagi waktu Indonesia, dilansir dari berbagai sumber.

Peru bertemu Cile pada semifinal. Komentar Anda?

Tuan rumah menunjukkan diri sebagai tim kelas dunia. Mereka tampil sangat bagus pada tiga pertandingan grup. Mereka sanggup menyingkirkan juara bertahan (Uruguay) pada perempat final. Artinya, tim ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Kekuatan mereka merata di semua lini.

Apa yang Anda lakukan menghadapi Cile? Mungkinkah Peru justru mengubur ambisi tuan rumah?

Kami memiliki senjata (pemainpemain) yang akan membuat Cile terkejut. Saya tahu apa yang harus dilakukan Peru saat menghadapi Cile.

Anda sangat yakin?

Tentu saja. Saya melihat semangat para pemain kami sangat besar, terutama setelah mengalahkan Bolivia pada perempat final. Situasi saat ini sangat ideal. Di laga nanti, kami tidak akan menunggu bola. Kami akan mengambil inisiatif serangan. Kami akan tampil lebih agresif untuk mencari gol terlebih dulu. Gol awal sangat penting melawan tim seperti Cile.

Bukankah kualitas pemainpemain Cile jauh lebih lengkap dibandingkan Peru?

Ya. Namun, kami juga tim yang kompetitif. Kami memiliki pemain-pemain yang berpengalaman level dunia. Saya melihat tim ini semakin baik dari satu laga ke laga lainnya. Jadi, kami tidak ingin mengecewakan orangorang yang telah mendukung tim ini.

Target pribadi Anda di Copa America tahun ini? Juara?

Yang ingin saya lakukan adalah membuat seluruh rakyat Peru bergembira. Jika mereka gembira dengan kemenangan, saya juga senang. Jika mereka lebih bahagia saat kami mampu mendapatkan trofi, kami akan melakukannya. Kami akan berjuang untuk mereka. Kami berharap mereka memberikan dukungan total karena lawan yang akan kami dihadapi ini bukan tim sembarangan. Cile tim hebat.

Andri Ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3853 seconds (0.1#10.140)