Izin Keamanan Belum Keluar, Persewangi Ketir-ketir

Senin, 29 Juni 2015 - 09:53 WIB
Izin Keamanan Belum Keluar, Persewangi Ketir-ketir
Izin Keamanan Belum Keluar, Persewangi Ketir-ketir
A A A
BANYUWANGI - Perhelatan Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 terancam tidak bisa dilangsungkan. Hingga Minggu (28/6),panitia turnamen belum mengantongi izin keamanan. Ketua Panitia penyelenggara Sunrise of Java Cup 2015, Heryanto Aliong mengakui jikaizin keamanan dari Polres Banyuwangi belum dipegang.

"Sampai sekarang memang ijindari Polres belum keluar, besok Senin (hari ini) sudah harus keluar karena Selasa pertandingan sudah dimulai,"ucapnya.

Sebenarnya, lanjut Heryanto, pihak panitia sudah melengkapi semua prosedur penyelanggaraan pertandingan. Termasuk melampirkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebagai salah satu persyaratan pihak kepolisian mengeluarkan izin keramaian. "Surat dari BOPI baru keluar Jumat kemarin dan langsung kita bawa ke Polres. Mungkin masih proses,''ucapnya.

Meski belum keluar, Heryanto, berharap Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 tetap bisa digelar sesuai jadwal. "Pihak Mabes juga sudah tidak ada masalah. Senin sudah harus keluar izinnya dan saya berharap semua berjalan lancar karena ajang ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat,''harapnya.

Sementara Timnas U-23 yang memakai nama Bhineka All Star sudah menjajal lapangan Stadion Diponegoro. "Semua pemain kita bawa, termasuk dua pemain tambahan dari Persebaya. Lapangan cukup bagus, kami siap memberikan penampilan terbaik di Banyuwangi,''ujar Asisten Pelatih Bhineka All Star, Mustaqim.

Jika Timnas U-23 sudah siap tempur, kondisi sebaliknya terjadi pada tim tuan rumah Persewangi. Jalan terjal harus dilalui Laskar Blambangan karena sejumlah incaran belum bergabung. Padahal Persewangi akan mejalani laga pembuka melawan Bhineka All Star di Stadion Diponegoro, Selasa (30/6) besok.

Dua pemain asing Persebaya yang diincar Persewangi, Otavio Dutra dan Emile Mbamba belum bergabung. "Ada dua pemain asing yang membela Persewangi, Dutra dan Mbamba, rencananya mereka baru tiba di Banyuwangi Senin,"ucap Pelatih Persewangi, Bagong Ishwayudi.

Bukan hanya dua pemain asing yang belum bergabung, Persewangi juga memastikan tidak akan diperkuat Taufiq, gelandang Persib dan Eric Djemba Djemba mantan pemain Manchester United yang dikabarkan juga akan bergabung, "Taufiq tidak bisa karena tenaganya dipakai Persib juga ikut turnamen,"ucapnya.

Namun Iswahyudi tetap yakin, Persewangi bisa bersaing dengan tiga peserta lainnya termasuk, Bali United maupun Arema Cronus. "Pemain yang kita incar hanya untuk melangkapi tim yang sudah ada. Jadi tidak ada masalah karena tim Persewangi sudah melakukan persiapan cukup lama,"tandasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4370 seconds (0.1#10.140)