Milik I Rossoneri

Senin, 29 Juni 2015 - 11:16 WIB
Milik I Rossoneri
Milik I Rossoneri
A A A
MILAN - Gagal mendapatkan Jackson Martinez, yang dikabarkan lebih memilih membela Atletico Madrid, AC Milan langsung mengalihkan pandangan kepada Carlos Bacca.

Laporan sejumlah media Spanyol dan Italia menyebutkan Sevilla sudah memberi Bacca restu untuk berlabuh ke Stadio San Siro. Persetujuan antara Sevilla dan Milan lahir tidak lama setelah pemain berusia 28 tahun itu mencapai kesepakatan pribadi dengan I Rossoneri .

Selanjutnya striker Kolombia itu tinggal mengikuti tes medis, yang rencananya digelar 72 jam selepas negosiasi final. “Saya dapat mengonfirmasikan Milan dan klien saya telah mencapai kesepakatan. Bacca memilih yang terbaik buat masa depanya. Tentu saja dia bahagia. Berapa lama rampungnya kesepakatan? Anda sebaiknya menanyakannya kepada Milan,” ujar Sergio Barilla selaku agen Bacca, dilansir Football Italia .

Dana yang harus dikeluarkan Milan demi merekrut Bacca konon mencapai 30 juta euro. Milan berhak mendapat jasa sang penyerang karena bersedia membayar buy out clause yang ditentukan Los Rojiblancos . Nantinya, pemilik nama lengkap Carlos Arturo Bacca Ahumada itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Untuk bayaran, Bacca disebutkan bakal mengantongi 2,5 juta euro per musim.

Bayaran mantan ujung tombak Club Brugge itu disebutkan bisa meningkat hingga 3 juta euro per musim ditambah bonus, tergantung dari performanya. Agar mempercepat proses kepindahan Bacca, Milan diberitakan akan mengirimkan tim medisnya ke Kolombia. Ini dilakukan lantaran Bacca masih beristirahat di kediamannya di Bogota seusai membelaLos Cafeteros di Copa America 2015. Kolombia tersingkir setelah dikalahkan Argentina pada perempat final. Selain itu, CEO Milan Adriano Galliani diberitakan sudah terbang ke Spanyol untuk menemui perwakilan Sevila.

Dia dijadwalkan bertemu Direktur Olahraga Sevilla Monchi untuk melengkapi semua prosedur pembelian Bacca. Alasan Milan menggandeng Bacca karena sukses mengantarkan Sevilla memenangi Liga Europa dua kali beruntun. Pemain yang dibeli Sevilla dari Brugge pada 9 Juli 2013 itu menjadi pahlawan waktu final Liga Europa, Mei lalu. Dia mencetak dua gol kemenangan 3-2 Sevilla atas Dnipro Dnipropetrovsk. Produktivitas Bacca juga tidak perlu diragukan. Musim lalu dia menghasilkan 20 gol dari 36 partai Primera Liga atau total 28 gol dari 55 penampilan.

Karena itu, hadirnya Bacca diharapkan dapat menyelesaikan persoalan lini depan Milan. Milan sulit mencetak gol pada musim lalu. Tim yang sekarang diasuh Sinisa Mihajlovic itu mengalami krisis serangan akibat cederanya Stephan El Shaarawy. Itu diperparah anjloknya kemampuan Giampaolo Pazzini dan tidak memuaskannya kinerja Mattia Destro.

Akibat masalah itu Milan gagal mendapatkan trofi sepanjang musim 2014/2015. Mereka juga gagal tampil Liga Champions atau Liga Europa karena terdampar di posisi 10 klasemen akhir Seri A. Milan juga tersingkir pada perempat final Coppa Italia. Kegagalan tersebut berujung pemecatan Pelatih Filippo Inzaghi.

Resminya Bacca menjadi anggota Milan sekaligus mengakhiri spekulasi yang beredar. Sebelumnya dia sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United (MU). The Reds bahkan dilaporkan sempat mengirim proposal kepada Sevilla.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0889 seconds (0.1#10.140)