Suksesor Buffon Bisa Jadi Pemain Berdarah Indonesia

Senin, 29 Juni 2015 - 23:15 WIB
Suksesor Buffon Bisa Jadi Pemain Berdarah Indonesia
Suksesor Buffon Bisa Jadi Pemain Berdarah Indonesia
A A A
MATARAM - Suksesor penjaga gawang utama Juventus yang saat ini masih menjadi milik Gianluigi Buffon, bisa jadi pemain berdarah Indonesia yakni Emil Audero yang kini membela tim muda Juventus Primavera, Emil Audero. Pemain kelahiran Mataram, 18 Januari 1997 itu diyakini akan menjadi kiper masa depan Juventus, menggantikan sosok Gianluigi Buffon. Audero mendapat darah Indonesia dari sang ayah, Edy Mulyadi, yang asli Lombok. Sementara Ibunya adalah asli Italia.

Seperti diketahui belum lama ini Audero, berkunjung ke tanah kelahirannya di Mataram, Indonesia. Di kota yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut Emil menghabiskan waktunya untuk berlibur saat jeda kompetisi. Pemuda yang memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya selain berlibur juga bertemu fans si Nyonya Tua -julukan Juve- di kota setempat.

Ini adalah kali pertama Audero mengunjungi Indonesia setelah menjalani tur bersama skuat Juventus ke Jakarta tahun lalu. Audero saat ini merupakan anggota timnas Italia U-18. Sayang, meski memiliki darah Indonesia, Audero lebih memilih berkarier bersama timnas Italia. Selama mengunjungi Indonesia, Audero juga mengaku prihatin dengan kondisi sepak bola Indonesia setelah terkena sanksi FIFA.

Tidak hanya mengunjungi keluarganya di Lombok, Audero juga melakukan kegiatan sosial. Kiper yang bergabung dengan Juventus sejak 2013 itu membantu anak-anak kurang mampu di Lombok. Audero yang pernah menetap di Indonesia, lalu pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana ia bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Karena penampilannya yang gemilang bersama Juventus Allievi, Emil mendapatkan penghargaan "The Young Italy Talents of The Future 2012" dan Antonio Conte pun tertarik untuk membawanya ke tim utama. Ia pun sempat diajak untuk berlatih bersama tim utama saat Juventus F.C. yang akan menghadapi Sampdoria di ajang Liga Italia. Patut ditunggu apakah Audero akan mampu jadi penerus Buffon sebagai penjaga utama Juventus.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6724 seconds (0.1#10.140)