Klaim Roma dan Miralem Pjanic Mendapatkan Bantahan

Rabu, 01 Juli 2015 - 11:16 WIB
Klaim Roma dan Miralem...
Klaim Roma dan Miralem Pjanic Mendapatkan Bantahan
A A A
Semakin terpinggirkan dari skuad utama Manchester City (Man City) membuat spekulasi masa depan Edin Dzeko terus menjadi perbincangan.

Kali ini, penyerang asal Bosnia-Herzegovina tersebut gencar dikabarkan merapat ke Seri A, AS Roma. Menurut media-media di Italia, Roma telah melakukan negosiasi intensif dengan Man City. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota Italia tersebut dikabarkan telah setuju memberikan kontrak berdurasi lima tahun senilai 5,5 juta euro per musim plus bonus penampilan.

Mereka juga siap menyertakan Adem Ljajic sebagai bagian dari kesepakatan. Guna memuluskan kepindahan ke Stadio Olimpico Roma, Dzeko bahkan disebut rela mendapatkan pemotongan gaji. Kepindahan Dzeko ke Roma semakin diperkuat oleh pernyataan Miralem Pjanic. Rekan satu tim nasional Dzeko itu mengatakan hanya tinggal menyepakati masalah bayaran.

“Dzeko semakin dekat dengan Roma. Mengenai gaji, jelas tidak akan menjadi masalah. Dia akan menyesuaikan dengan keinginan klub. Namun, segala sesuatunya tergantung kepada klub,” ungkap Pjanic, dilansir Football Italia. Hanya beberapa jam setelah kubu Roma mengeluarkan klaim dan Pjanic menambahinya, bantahan justru keluar dari kubu Dzeko.

Melalui sang agen Irfan Redzepagic, Dzeko membantah semua berita itu. Redzepagic menegaskan hingga saat ini kliennya belum mencapai kesepakatan apa pun dengan klub lain, termasuk Roma. Dia mengklaim Dzeko tidak memiliki niatan meninggalkan Man City.

“Saya sangat terkejut dengan pernyataan Pjanic. Dia seolah-olah mengetahui apa yang saya tidak ketahui. Saya belum pernah melakukan kontak dengan Roma. Saya juga tidak mengetahui pembicaraan antara Roma dan Man City. Yang jelas, ini bukan masalah finansial. Dzeko belum berkeinginan meninggalkan Man City,” tandas Redzepagic.

Meski sang agen mengeluarkan bantahan, kepergian Dzeko dari Man City sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Maklum, pemain bernomor punggung 10 tersebut musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia tidak lagi menjadi pilihan utama Manuel Pellegrini. Dzeko kalah bersaing dengan Sergio Aguero.

Kondisi Dzeko menjadi semakin sulit setelah Pellegrini mendatangkan Wilfried Bony dari Swansea City pada paruh musim. Akibatnya, sepanjang musim 2014/2015, dia hanya tampil 31 kali dan mencetak enam gol pada semua kompetisi bersama The Citizens. Situasi tersebut jelas tidak menguntungkan Dzeko.

Dibandingkan harus terus menjadi cadangan, pindah ke klub lain menjadi opsi yang layak dipertimbangkan mantan penyerang VfL Wolfsburg tersebut. Karena itu, bukan tidak mungkin kabar kepindahan Dzeko ke Roma menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0041 seconds (0.1#10.140)