Pogba Menuju Barcelona

Rabu, 01 Juli 2015 - 11:16 WIB
Pogba Menuju Barcelona
Pogba Menuju Barcelona
A A A
BARCELONA - Spekulasi mengenai Paul Pogba sudah beredar cukup lama. Pemain berusia 22 tahun itu hampir dipastikan hijrah dari Juventus Stadium.

Hanya, tujuan berikutnya masih simpang siur lantaran banyak yang ingin merekrutnya. Pogba sempat dikaitkan dengan Manchester City (Man City), Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Chelsea. Klub besar macam AC Milan, Inter Milan, sampai Barcelona ikut pula kepincut mantan pemain Manchester United (MU) itu.

Tapi, dari semua tim peminat, Barcelona yang berpeluang besar meminangnya. Ini berdasarkan perkembangan terbaru yang menyebutkan El Azulgranaakan melakukan pertemuan dengan perwakilan Juventus. Pertemuan tersebut diyakini membahas persyaratan pembelian Pogba.

Itu berarti jawara Primera Liga ini sudah resmi melayangkan proposal untuk merekrut pemuda kelahiran Lagny-sur-Marne tersebut. Barcelona kemungkinan besar bakal merayu Juventus untuk menurunkan harga Pogba. Maklum, kampiun Seri A itu menyatakan baru akan melepas Pogba jika dibarter uang 80 juta euro. Tapi, melihat situasi di lapangan, kemungkinan Pogba berlabuh ke Camp Nou cukup tinggi.

“Saya tidak akan memaksa anggota Barcelona mengambil keputusan di luar kebiasaan normal klub. Kami tidak akan melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Barcelona tidak akan terlibat kesepakatan pembelian pemain yang bernilai hingga 200 juta euro,” ujar Agusti Benedito, selaku salah satu kandidat presiden Barcelona, dilansir marca.

Tapi, bukan berarti Pogba bisa langsung membela El Azulgrana. Soalnya, tim besutan Luis Enrique itu masih terkena sanksi larangan merekrut pemain baru sampai 2015 selesai. Klub Katalan baru bisa menampilkan amunisi anyar terhitung Januari 2016. Karena itu kabarnya bakal ada kesepakatan antara Barcelona dan Juventus.

Setelah kesepakatan terealisasi, peraih treble winnersitu akan meminjamkan dulu Pogba pada SiNyonya Tua setidaknya sampai pergantian tahun. Atau paling lambat hingga musim 2015/2016 selesai. Keputusan Barcelona menawarkan opsi itu karena tidak mau konsentrasi Pogba terganggu sebelum Piala Eropa 2016 di Prancis.

Dengan lepasnya beban dengan timnya bisa membuat Pogba lebih berkonsentrasi mengarungi kompetisi di Spanyol. Barcelona menilai Pogba bisa lebih matang lagi jika tetap membela Juventus setidaknya selama satu musim.

Dengan demikian, Juventus tidak perlu menunggu lagi sampai Pogba benar-benar berkembang. Yang jelas, jadi tidaknya Pogba ke Camp Nou bakal diketahui dalam beberapa hari ke depan.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5401 seconds (0.1#10.140)