Memburu Tujuh Gelar

Kamis, 02 Juli 2015 - 11:03 WIB
Memburu Tujuh Gelar
Memburu Tujuh Gelar
A A A
CONCEPCION - Lionel Messi, Javier Mascherano, dan Claudio Bravo baru saja membantu Barcelona merebut treble. Kini, mereka bersaing untuk mengikuti jejak Dani Alves sebagai pengoleksi gelar terbanyak dalam setahun.

Messi dkk lolos ke partai pamungkas Copa America 2015 seusai membawa Argentina menghancurkan Paraguay 6-1 di Estadio Municipal, kemarin pagi. Keduanya akan mengepung Bravo, yang memastikan tempat final sehari sebelumnya bersama Cile, di Estadio Nacional, Santiago, Minggu (5/7).

Gelar Copa America nantinya merupakan trofi keempat Messi-Mascherano atau Bravo. Setelah menjuarai Primera Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada dua bulan terakhir, mereka berpotensi meraih tiga prestasi ekstra, yakni Supercopa de Espana (Agustus), Piala Super Eropa (Agustus), dan Piala Dunia Antarklub (Desember).

Prospek meraih tujuh penghargaan ini nantinya membawa Messi-Mascherano atau Bravo menyamai catatan Alves. Bek Brasil itu membukukan rekor ketika menjadi bagian skuad Barcelona yang menguasai Primera Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Supercopa de Espana, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, serta membantu Brasil merajai Piala Konfederasi pada 2009.

Trio El Azulgrana ini memiliki keuntungan demi memenangkan persaingan. Messi-Mascherano menunjukkan performa terbaik saat mengecundangi Paraguay di 4 besar. Belajar dari pengalaman duel fase grup, yang berakhir 2-2, keduanya bahu-membahu menunjukkan mengapa La Albiceleste mengemban status favorit utama pada turnamen kali ini.

Marcos Rojo, Javier Pastore, Angel di Maria (2), Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain bergantian merobek jala Paraguay. Sayang, Messi urung menyumbang gol meski mencetak tiga assist. “Tidak apa. Saya berdoa agar gol yang dinanti bisa hadir di final,” tandas Messi, dikutip La Nacion.

Di lain pihak, Bravo mendapat dukungan penuh penonton. Pengoleksi caps terbanyak La Roja tersebut turut menunjukkan kepiawaiannya di bawah mistar. Sejauh ini Bravo mengoleksi tiga clean sheet, tertinggi di Copa America bersama Sergio Romero (Argentina) dan David Ospina (Kolombia).

“Keberhasilan menembus final merupakan momen bersejarah. Kami bertekad memberikan kebanggaan dan kegembiraan untuk Cile,” kata Bravo.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5581 seconds (0.1#10.140)