Wasit Final Pendukung Argentina

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:49 WIB
Wasit Final Pendukung Argentina
Wasit Final Pendukung Argentina
A A A
SANTIAGO - Wilmar Roldan langsung menjadi pembicaraan setelah ditetapkan sebagai pengadil laga final Copa America 2015 di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago.

Penyebabnya, pengadil asal Kolombia itu diduga sebagai pendukung Argentina dan penggemar Lionel Messi. Fakta aneh tersebut terungkap oleh media-media Cile. Sesaat setelah penunjukan Roldan oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), mereka langsung bergerak mencari tahu siapa sosok wasit bernama lengkap Wilmar Alexander Roldan Perez itu.

Hasil “investigasi” menunjukkan, pria kelahiran 24 Januari 1980 itu ternyata salah satu penggemar tim Tango . Dukungan kepada Argentina diketahui dari akun pribadi Facebook milik Roldan. Pasalnya, didapatkan fakta bahwa Roldan sempat menuliskan status dukungan kepada Argentina saat Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kala itu, Roldan dua kali menuliskan status yang menunjukkan kecintaan terhadap permainan Argentina. “Melihat siapa yang bermain sekarang (pada Piala Dunia 2014), pilihan saya adalah Argentina,” tulis Roldan. “Gooooooool Messi dari Argentina 1-0 Iran,” tulis sang wasit lagi, pada musim panas tahun lalu.

Tulisan Roldan tahun lalu tampaknya membuat fans Cile cemas. Mereka khawatir Roldan akan berat sebelah. Untuk Copa America tahun ini, Roldan sebenarnya sudah dua kali dipercaya memimpin pertandingan. Pertandingan pertamanya adalah saat Argentina bermain imbang 2-2 dengan Paraguay di fase grup. Uniknya, pada laga itu, Roldan memberi satu penalti untuk tim Tango , yang dieksekusi Messi.

Partai kedua yang dipimpin Roldan terjadi pada perempat final, Bolivia kontra Peru. Pada laga yang disaksikan 16.000 penonton itu, Peru sukses menggasak Bolivia 3-1. Hadiah penalti kembali diberikan Roldan. Dia memberi Bolivia hadiah penalti, yang sukses diselesaikan Martins Moreno.

Kini, terkait ramainya pembicaraan tentang Roldan di Cile, CONMEBOL dan FIFA belum memberikan pernyataan resmi apa pun. Kedua organisasi sepak bola itu ditengarai baru akan mengeluarkan pernyataan setelah pertandingan final selesai dimainkan.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8944 seconds (0.1#10.140)