Amunisi Baru I Nerazzurri

Minggu, 05 Juli 2015 - 10:40 WIB
Amunisi Baru I Nerazzurri
Amunisi Baru I Nerazzurri
A A A
MILAN - Inter Milan menambah pasukan jelang bergulirnya Seri A musim 2015/2016. Bek Barcelona Martin Montoya menjadi pemain teranyar yang akan berseragam I Nerazzurri untuk musim depan.

Meski hanya berstatus pinjaman dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim, kehadirannya sangat dibutuhkan. Pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi pemain bertahan kedua yang didatangkan. Sebelumnya bek bertahan dari Atletico Madrid, Miranda, telah lebih dulu menandatangani kontrak bersama I Nerazzurri sehari sebelum Montoya melakukan tes medis, Kamis (2/7).

“Inter sangat senang mengumumkan Martin Montoya bergabung dengan status pinjaman dari Barcelona,” demikian tulis pernyataan laman resmi klub Italia itu. “Nerazzurri memiliki pilihan untuk membuat kesepakatan permanen. Dia tiba kemarin untuk menjalani tes medis di Milan, dan sekarang sudah selesai,” lanjutnya.

Montoya sudah berseragam akademi Barcelona sejak 1999, dia kemudian masuk tim senior pada 2011. Selama itu, Montoya telah tampil 67 pertandingan dan mencetak dua gol dalam tiga tahun terakhir. Bahkan, dia sempat menjadi prospek jangka panjang The Blaugrana , julukan Barcelona, di kompetisi domestik ataupun Eropa di masa depan.

Namun, Montoya selalu menjadi bayangan bek veteran asal Brasil Dani Alves. Akan tetapi, dia tetap memiliki pengalaman dan prestasi cukup besar selama tinggal di Camp Nou. Pemain kelahiran Gava, Spanyol, itu telah memenangkan sembilan trofi domestik dan internasional. Bahkan, dia juga menjadi bagian penting Barcelona saat menciptakan treble winners pada musim lalu.

“Kabar gembira bagi kami bisa menyambut Martin Montoya untuk Inter. Saya bertemu dengannya di bandara dan kesan pertama saya sangat baik,” kata Presiden Inter Erick Thohir dalam laman resmi klub. “Skuad kami menjadi lebih kuat dari hari ke hari dan tujuan kami adalah untuk terus menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Selain Montoya dan Miranda yang bergabung seusai ditebus dengan biaya 15 juta euro, Inter telah mendatangkan gelandang asal Prancis Geofrey Kondogbia dengan nilai transfer 35 juta euro. Kedatangan Montoya bersamaan dengan tercapainya kesepakatan dengan pemain asal Kolombia Jeison Murillo berseragam Inter selama lima tahun ke depan dengan biaya 8 juta euro.

Pelatih Inter Roberto Mancini mengaku senang dengan kinerja manajemen dalam bursa transfer musim panas kali ini. Namun, dia menilai komposisi pemain belum cukup dan masih butuh beberapa amunisi baru dari sektor penyerang dan gelandang. Apalagi, Inter sangat berambisi bisa memperebutkan gelar juara Seri A pada musim depan.

“Saya pikir klub telah bekerja dengan sangat baik sejauh ini. Kami berada di jalur yang tepat untuk membangun tim kuat. Kami telah mencapai tujuan yang telah kami tetapkan. Presiden telah membuat upaya besar untuk meningkatkan tim. Saya dan semua pemain berterima kasih kepadanya untuk semua ini,” ujar Mancini.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)