Menuju Fenerbahce

Senin, 06 Juli 2015 - 10:18 WIB
Menuju Fenerbahce
Menuju Fenerbahce
A A A
MANCHESTER - Robin van Persie kemungkinan akan mengikuti jejak Radamel Falcao yang tersingkir dari Old Trafford. The Flying Dutchman kabarnya akan hijrah ke Turki membela Fenerbahce.

Kontrak Van Persie bersama Manchester United (MU) masih tersisa satu tahun lagi atau baru berakhir 30 Juni 2016. Tapi, penyerang asal Belanda itu belum mendapat jaminan dari Pelatih Louis van Gaal akan masuk tim inti pada 2015/2016. Ini semua akibat kehadiran Memphis Depay yang direkrut seharga 24,6 juta euro dari PSV Eindhoven.

Van Gaal diyakini lebih memilih Depay untuk mengisi lini depan. Itu berarti Van Persie harus menyingkir lagi. Apalagi, usianya sudah 31 tahun serta catatan kesehatan yang mengkhawatirkan. Van Persie bahkan pernah istirahat tiga bulan karena cedera Malleolar. Masa depan Van Persie semakin suram lantaran produktivitasnya terus merosot. Sempat mencetak 26 gol dari 38 partai Liga Primer 2012/2013, anjlok menjadi 12 gol dari 21 laga pada 2013/2014.

Pada periode 2014/2015, cuma menghasilkan 10 gol dari 27 penampilan. Penurunan itu membuat Van Gaal mulai berpaling. Van Persie paham kariernya bersama MU hampir usai. Karena itu, dia berencana menemui Van Gaal setelah berlibur. Dia akan menanyakan apakah jasanya masih dibutuhkan MU? Maklum, dia berharap dipertahankan karena keluarganya sudah merasa nyaman tinggal di Manchester.

“Saya harus mengevaluasinya. Keadaan klub cukup bagus. Saya harus menentukan apa yang diinginkan. Tapi, jika saya jarang bermain pada musim depan, itu akan tidak bagus jelang Piala Eropa 2016. Saya harus realistis. Ambisi saya adalah terus tampil pada musim depan. Saya juga harus memikirkan keluarga,” ucap Van Persie, dilansir Telegraph. Namun, Van Persie harus bersiap menerima kenyataan pahit. MU hampir dipastikan melepasnya pada bursa musim panas ini.

Dia bisa bernasib sama seperti Falcao yang masa pinjamannya tidak diperpanjang Setan Merah. AS Monaco akhirnya mengirim Falcao untuk membantu Chelsea. Itu bisa terjadi dalam waktu dekat. Konon, Van Persie bakal merantau ke Turki. Dia diyakini sudah menerima pinangan Fenerbahce. Agen Van Persie, Kees Vos, diberitakan telah ada di Istanbul selama dua hari terakhir untuk melakukan negosiasi.

MU dan Fenerbahce sedang membahas nilai transfer, setelah Van Persie menyepakati perjanjian pribadi. Jika Van Persie benar hengkang ke Fenerbahce, dia akan bereuni dengan Nani. Gelandang asal Portugal itu disebutkan telah menjalani tes medis. Sebelumnya Fenerbahce sudah merekrut Simon Kjaer (Lille OSC), Fernandao (Atletico PR), serta bek Sener Ozbayrakli (Bursaspor).

Tapi, jika negosiasi dengan Fenerbahce terjadi dead lock, Van Persie tidak perlu panik. Dia bisa mengambil opsi lain, yaitu berkarier di Spanyol. Valencia dan Sevilla dikabarkan tertarik kepadanya.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7469 seconds (0.1#10.140)