Higuain Jadi Kambing Hitam

Senin, 06 Juli 2015 - 10:20 WIB
Higuain Jadi Kambing Hitam
Higuain Jadi Kambing Hitam
A A A
GONZALO Higuain jadi bulan-bulanan menyusul kekalahan Argentina pada final Copa America 2015. Striker Napoli tersebut turut dicap sebagai penyebab mengapa Lionel Messi belum meraih gelar internasional.

Higuain gagal mengeksekusi penalti yang kemudian berujung pada keterpurukan 1-4 (0-0) La Albiceleste di hadapan Cile. Inilah kesialan keduanya pada beberapa bulan belakangan. Penalti Higuain juga melambung pada laga pamungkas Seri A kontra Lazio, Mei lalu. Napoli akhirnya tumbang dan merelakan tiket Liga Champions ke wakil Ibu Kota Italiatersebut. Namun, “dosa” Higuain bukan menyangkut hal itu saja.

Dia dianggap memiliki kesalahan lebih fatal karena menyia-nyiakan peluang untuk membawa timnya memimpin dan mengubah hasil pertandingan. Momen pertama hadir di partai puncak Piala Dunia 2014. Higuain lepas dari pertahanan Jerman dan tinggal berduel dengan kiper Manuel Neuer. Tapi, sepakannya melebar ke kanan gawang. Buruknya akurasi Higuain harus dibayar Argentina yang menyerah 0-1 akibat gol Mario Goetze pada extra time. Insiden teranyar berlangsung di Estadio Nacional, dini hari kemarin.

Pada detik-detik akhir waktu normal, Ezequiel Lavezzi mengirim bola ke tiang jauh. Sayang, Higuain terlambat menyambut umpan. Tendangannya pun hanya menerpa sisi jala. “Kami punya sejumlah peluang yang dapat mengubah nasib,” kata Nakhoda Argentina Gerardo Martino, dikutip Eurosport, tanpa menyebut identitas Higuain secara khusus.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3465 seconds (0.1#10.140)