Pagari Dua Pilar

Selasa, 07 Juli 2015 - 09:33 WIB
Pagari Dua Pilar
Pagari Dua Pilar
A A A
TORINO - Juventus tidak akan melepas pemainnya lebih banyak lagi. Tim berjuluk Nyonya Tua mengumumkan akan menawarkan perpanjangan kontrak kepada Claudio Marchisio dan Leonardo Bonucci.

Setelah menyodorkan penambahan masa tugas kepada Pelatih Massimiliano Allegri, Juventus kini berupaya memagari Marchisio dan Bonucci. Ini karena kontrak Marchisio akan habis pada 30 Juni 2016, sedangkan masa tugas Bonucci berakhir pada 30 Juni 2017. Dengan demikian, keduanya bisa terlindungi dari rayuan klub lain.

Menurut media lokal, Juventus menambah masa tugas Allegri hingga 2017, serta kenaikan gaji sampai 3,5 juta euro per tahun, atau naik 1 juta euro. Ini merupakan bentuk penghargaan lantaran arsitek berusia 47 tahun itu mampu mempersembahkan trofi Seri A dan Copa del Rey musim 2014/2015. Sementara Juventus akan mengajukan perpanjangan kepada Bonucci selama dua tahun.

Namun, bek tengah berumur 29 tahun itu mengajukan syarat. Dia meminta kenaikan gaji dari 2 juta euro per tahun menjadi 4 juta euro jika Juventus ingin memakai jasanya hingga 2019. Disebutkan Juventus menyanggupi permintaan Bonucci. Kerja sama melalui tanda tangan rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Negosiasi dengan Marchisio juga diyakini bakal berlangsung mulus.

Gelandang tengah kelahiran 19 Januari 1986 itu ditengarai sudah memberi jaminan. Konon Marchisio akan menyepakati perjanjian baru berdurasi tiga tahun atau sampai 2019. Nantinya dia bakal menerima upah sebesar 3,6 juta euro per musim ditambah bonus. Info terbaru, Marchisio dan Presiden Juventus Andrea Agnelli telah melakukan pertemuan guna membahas perpanjangan kontrak tersebut.

Juventus berupaya menjaga Marchisio dan Bonucci lantaran enggan kehilangan lebih banyak lagi amunisi. Sebelumnya Nyonya Tua merelakan Carlos Tevez yang pulang ke kampung halaman. Belum lagi potensi hengkangnya Paul Pogba dan Arturo Vidal. Vidal kabarnya akan dijual Juventus demi menambah anggaran belanja.

Jawara Seri A itu tidak disebutkan berniat merekrut Oscar dari Chelsea. Namun, The Bluesmematok 35 juta euro untuk playmakerasal Brasil itu. Uang itu bisa dikumpulkan Juventus lewat penjualan Vidal. Di samping ingin membeli Oscar, Juventus juga tertarik meminjam Juan Cuadrado. Opsi ini diajukan mengingat gelandang asal Kolombia itu jarang merumput di Stamford Bridge.

Jika disetujui Chelsea, Juventus akan merekrutnya secara permanen pada musim berikutnya. ”Juan Cuadrado adalah pemain Chelsea. Dia mendapat dukungan penuh dari Pelatih Jose Mourinho. Dia baik-baik saja di London. Kemungkinan besar dia akan tetap di Chelsea. Dia mendapat tawaran dari sejumlah klub. Tapi, saya tegaskan, dia adalah pemain Chelsea,” ucap agen Cuadrado, Alessandro Lucci, dikutip Telegraph.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7730 seconds (0.1#10.140)