De Bruyne Diperebutkan Dua Raksasa

Rabu, 08 Juli 2015 - 09:55 WIB
De Bruyne Diperebutkan...
De Bruyne Diperebutkan Dua Raksasa
A A A
WOLFSBURG - Penampilan ciamik Kevin de Bruyne bersama VfL Wolfsburg musim lalu membuat berbagai klub papan atas Eropa kepincut.

Dari berbagai klub yang berminat, dua raksasa Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City (Man City) jadi dua tim yang dikabarkan paling berusaha keras mendapatkan jasa gelandang berpaspor Belgia itu. De Bruyne memang jadi salah satu pemain yang bersinar di musim kompetisi 2014/2015 bersama Wolfsburg.

Pemain berusia 24 tahun itu sukses membawa Wolfsburg bersaing di papan atas Bundesliga dan akhirnya duduk di posisi runner-up. Tidak hanya itu, De Bruyne juga berhasil mengantar klub berjuluk Die Wolfe tersebut keluar sebagai juara DFB Pokal. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga yang menjadi bukti kecemerlangan pemuda kelahiran Drongen, Belgia, 28 Juli 1991, tersebut.

Sederet sukses De Bruyne yang berhasil dicatatkannya musim lalu, langsung meningkatkan pamor pemain yang sempat berseragam Chelsea itu. Dari sekian banyak klub, PSG dan Man City menjadi dua tim yang paling bernafsu untuk melabuhkan pemain yang sudah mencatatkan 30 capsdan tujuh gol untuk tim nasional Belgia itu.

Seperti dilansir Daily Mail, Man City siap menggelontorkan dana segar sampai 50 juta pounds demi mendapat tanda tangannya. Tidak main-main juru taktik The CitizenManuel Pellegrini dikabarkan menjadikan pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang serang atau pemain sayap itu sebagai bidikan utama timnya pada bursa musim panas ini.

Dari kubu Les Parisiens, julukan PSG, memang belum diketahui berapa dana yang siap dikucurkan jawara Ligue 1 itu demi mendapatkan De Bruyne. Dari informasi yang didapat, perwakilan klub yang bermarkas di Parc de Princes tersebut sudah melakukan pertemuan dengan pihak De Bruyne.

”Klub kaya raya PSG telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan De Bruyne pada akhir pekan lalu. Pertemuan itu sekaligus menegaskan keinginan untuk mendapatkan mantan pemain Chelsea tersebut. Akan tetapi, PSG juga memiliki pesaing untuk mendapatkan tanda tangan De Bruyne,” demikian tulis Daily Mailterkait isu gencarnya PSG mendekati De Bruyne.

Jika akhirnya tampil memperkuat Man City atau PSG, De Bruyne diprediksi akan mendapatkan posisi utama. The Citizenssendiri sudah kehilangan James Milner dan kemungkinan ditinggal Stevan Jovetic. Sementara di PSG, De Bruyne bisa jadi alternatif jika keinginan untuk mendapat jasa Angel di Maria gagal tercapai.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1362 seconds (0.1#10.140)