Berharap Robin van Persie Gabung Fenerbahce

Rabu, 08 Juli 2015 - 09:56 WIB
Berharap Robin van Persie Gabung Fenerbahce
Berharap Robin van Persie Gabung Fenerbahce
A A A
Optimisme tinggi dilontarkan Luis Carlos Almeida da Cunha alias Nani seusai resmi menandatangani kontrak kerja dengan Fenerbahce berdurasi tiga tahun dengan nominal transfer 6 juta euro.

Sambutan meriah pendukung klub asal Istanbul tersebut menjadikan Nani serasa memiliki tenaga ekstra untuk tampil di Liga Turki. Bahkan, pesepak bola berpaspor Portugal itu mengajak Robin van Persie meninggalkan Manchester United (MU) untuk bermain di Fenerbahce. Menurut Nani, Van Parsie akan sukses berada di klub berkostum biru-kuning itu. Berikut petikan wawancara Nani tentang petualangan baru di Fenerbahce, dilansir dari berbagai sumber.

Apa komentar Anda tentang antusiasme suporter Fenerbahce dan atmosfer di stadion-stadion Liga Turki?

Luar biasa. Saya belum pernah mendapatkan perlakuan seperti ini sebelumnya. Fansmenyambut saya sejak dari bandara. Saya tahu suporter di negara ini sangat gila. Saya pernah beberapa kali bermain melawan klub-klub Turki (di kompetisi Eropa). Bagi saya, dukungan suporter sangat penting.

Target Anda di klub ini?

Saya berjanji akan memberi semua kemampuan saya kepada klub. Saya akan melakukannya 100%. Tujuan utama saya datang ke tempat ini (Istanbul) untuk memenangkan gelar. Saya ingin mendapatkan musim yang bagus. Saya merasa optimistis. Saya percaya diri dengan apa yang ada dalam diri saya saat ini.

Fenerbahce juga sedang berusaha mendatangkan Van Persie. Menurut Anda, mungkinkah Anda bermain bersama Van Persie lagi di klub ini?

Saya tidak tahu. Saya juga belum sempat berbicara dengannya. Namun, jika dia datang ke Fenerbahce, saya akan sangat senang. Saya percaya, dia akan sukses di tempat ini. Saya mengenal Van Persie sangat baik. Kami berteman cukup akrab di MU. Saya rasa Fenerbahce harus mengusahakan Van Persie bermain di sini. Dia akan sangat menguntungkan klub ini.

Saat ini di Fenerbahce ada beberapa pemain Portugal, seperti Raul Meireles dan Bruno Alves. Pelatih (Vitor Periera) juga berasal dari Portugal. Apakah ini menguntungkan atau justru merugikan Anda?

Tentu saja baik bagi saya. Saya mengenal Raul dan Bruno dengan baik. Kehadiran mereka akan membuat saya lebih mudah menjalani adaptasi. Saya akan mudah melewati pekan-pekan awal kompetisi. Apalagi, mereka pemainpemain hebat. Saya semakin yakin dengan tim ini.

Salah satu alasan Anda pindah karena Louis van Gaal tidak lagi membutuhkan Anda di MU. Komentar Anda?

Sebagai pesepak bola profesional, saya tidak ingin hanya duduk manis di bench. Bagi saya, bermain reguler setiap pekan sangat penting. Jadi, ketika mendapatkan tawaran dari Fenerbahce, saya tidak banyak berpikir. Saya langsung menyatakan setuju.

Pesan Anda untuk MU?

Semoga musim depan mereka juara lagi. Sangat sulit bagi klub seperti MU jika terlalu lama mengakhiri musim kompetisi dengan tangan kosong. Saya yakin mereka akan bisa melakukannya.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9267 seconds (0.1#10.140)