Alves Geram Brazil Tolak Lamaran Guardiola

Rabu, 08 Juli 2015 - 16:24 WIB
Alves Geram Brazil Tolak Lamaran Guardiola
Alves Geram Brazil Tolak Lamaran Guardiola
A A A
RIO DE JANEIRO - Daniel Alves mengungkapkan fakta Pep Guardiola pernah melamar menjadi pelatih kepala tim nasional Brasil sebelum Piala Dunia 2014. Namun, para pejabat CBF (Konfederasi Sepak Bola Brazil) menolak tawaran itu dengan alasan takut publik Brazil tidak menerima pelatih asing. Bek Barcelona itu pun mengecam keputusan itu.

"Sebelum Piala Dunia 2014, Pep (Guardiola) mengatakan bahwa dia ingin membuat Brazil juara dan dia sudah memiliki strategi menyeluruh untuk membuat kami juara dunia," kata Alves dalam wawancara dengan ESPN Brazil. "Tapi mereka tidak mau, dengan mengatakan bahwa mereka tidak tahu apakah orang-orang Brazil akan menerima pelatih asing."

Alves yang menikmati keberhasilan tertinggi di bawah Guardiola saat di Barcelona, menilai keputusan CBF menolak Guardiola adalah salah. Dia pun mengecam CBF. Menurutnya, jika ada pihak yang tidak menerima pelatih terbaik di dunia, yang bisa membuat Brasil melangkah lebih baik, itu artinya tidak peduli dengan Selecao.

"Pep adalah pelatih terbaik di dunia, pelatih olahraga terbesar yang pernah saya lihat. Dia merevolusi sepak bola, merevolusi tim, dan kami memiliki kesempatan untuk memiliki dia tanpa menghabiskan banyak uang. Dia hanya mau menerima jika sukses membawa Brasil. Bagaimana Anda membiarkan kesempatan seperti itu?"

Keinginan Guardiola membesut Brazil pada musim gugur 2012, saat CBF mencari pengganti Mano Menezes. Brasil akhirnya menyerahkan kursi kepelatihan Selecao untuk Piala Dunia 2014 kepada Luiz Felipe Scolari.

Scolari memenangi Piala Konfederasi 2013, sebagai ajang pemanasan sebelum Piala Dunia 2014 digelar di Brasil. Namun, perjalanan Selecao di depan publik sendiri terhenti di semifinal setelah dihancurkan sang juara Jerman 1-7.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)