Ambisi Dorival Junior Kembalikan Nama Besar Timnas Brasil

Sabtu, 13 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Ambisi Dorival Junior Kembalikan Nama Besar Timnas Brasil
Ambisi Dorival Junior Kembalikan Nama Besar Timnas Brasil. Foto: REUTERS/Pilar Olivares
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelatih Brasil Dorival Junior berambisi mengembalikan keperkasaan timnya dalam sepak bola dunia . Hal itu agar tim Samba -julukan Brasil dapat mendapatkan prestasi membanggakan.

Sebatas informasi, Dorival Junior telah menandatangani kontrak hingga 31 Desember 2026 untuk menukangi Timnas Brasil . Tugas paling awalnya adalah membawa timnya tampil pada Piala Dunia 2026 .



Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan sangat senang menjadi bagian dari Timnas Brasil. Oleh dikarenakan, dia nilai Timnas Brasil itu merupakan tim unggulan sepak bola dunia dengan sederet pemain-pemain berkualitas.

"Saya di sini untuk mewakili tim paling sukses di dunia, tim yang menginspirasi banyak orang di seluruh dunia," kata Dorival Junior dilansir dari Tuttomercato, Jumat (12/1/2024).

Mantan pelatih Sao Paulo itu mengatakan akan berusaha membawa Timnas Brasil menjadi juara Piala Dunia. Timnya sejauh ini sudah mencatatkan lima kali menjadi juara Piala Dunia.

"Mereka mempunyai kewajiban untuk menang lagi," katanya.

Dorival Junior menjelaskan Timnas Brasil memang punya permainan yang cukup berkarakter. Hal itu harus dikuatkan lagi agar timnya makin berkualitas ke depan.

"Sepak bola Brasil sangat kuat, mereka mengubah dirinya sendiri," katanya
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)