Wawrinka Gagal Wujudkan Semifinal Idaman

Kamis, 09 Juli 2015 - 03:04 WIB
Wawrinka Gagal Wujudkan Semifinal Idaman
Wawrinka Gagal Wujudkan Semifinal Idaman
A A A
LONDON - Kejutan terjadi di babak perempat final turnamen Wimbledon, Kamis (9/7/2015). Unggulan keempat dunia, Stan Wawrinka menyerah di hadapan Richard Gasquet. Untuk menentukan pemenang di laga ini, keduanya harus menempuh waktu sekitar 3 jam 28 menit.

Kemenangan sudah didapat Gasquet pada set pertama. Saat itu ia mengalahkan Wawrinka dengan skor 6-4. Namun keadaan berbalik pada dua set berikutnya. Wawrinka bangkit dan bisa memberi pelajaran untuk lawannya.

Pada set kedua, Wawrinka menang 6-4. Lalu di set ketiga, petenis asal Swiss itu menang 6-3.

Tinggal sekali lagi meraih hasil positif untuk maju ke semifinal, Wawrinka justru mendapat mimpi buruk. Ia dipaksa menelan kekalahan dengan skor 4-6.

Laga akhirnya dilanjutkan hingga set kelima. Kedua pemain sama-sama tampil ngotot. Namun Gasquet lebih beruntung. Ia bisa memanfaatkan kelelahan Wawrinka hingga akhirnya menyudahi pertarungan dengan kemenangan 11-9.

Berkat keberhasilannya ini, Gasquet maju ke babak semifinal. Ia akan menghadapi Novak Djokovic yang bisa mengatasi Maric Cilic dengan sangat mudah.

Sementara Wawrinka, kekalahannya membuat semifinal idaman gagal terwujud. Andaikan ia lolos, maka semua semifinalis secara berurutan menyandang status empat besar dunia. Selain Djokovic yang merupakan unggulan pertama, semifinal Wimbledon 2015 juga dihuni Roger Federer, petenis ranking dua dan Andy Murray si peringkat ketiga dunia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)