Menimbun Striker

Kamis, 09 Juli 2015 - 10:42 WIB
Menimbun Striker
Menimbun Striker
A A A
TURIN - Juventus merespons kepulangan Carlos Tevez dengan merekrut tiga striker sekaligus. Setelah Paulo Dybala dan Mario Mandzukic, La Vecchia Signoramemboyong penyerang Italia Simone Zaza dari Sassuolo.

Juara Italia empat tahun terakhir tersebut membeli Zaza senilai 18 juta euro dan mengontraknya selama lima musim. Juventus sebelumnya memiliki 50% hak kepemilikan Zaza bersama Sassuolo, yang dilepas musim lalu. Namun performa impresif Zaza sepanjang 2014/2015 mengubah pendirian Juventus.

Zaza merobek gawang lawan 11 kali. Catatan impresif ini membawa sosok berusia 24 tahun tersebut ke tim nasional, pertama kali sepanjang sejarah Sassuolo. Hingga kini Zaza mengantongi lima caps dan menciptakan satu gol. “Juventus nanti melunasi pembayaran transfer Zaza dalam tiga tahun,” tulis keterangan resmi klub.

Zaza nantinya bersaing memperebutkan tempat di tim utama Juventus dengan Dybala, Mandzukic, serta dua bomber Spanyol Alvaro Morata dan Fernando Llorente. Selain itu, Juventus juga masih punya penyerang muda Kingsley Coman. “Saya berjanji mengerahkan segalanya di lapangan. Juventus adalah rumah baru saya. Jangan ragukan itu,” tandas Mandzukic, yang dibeli dari Atletico Madrid.

Juventus berharap para striker ini dapat menambal lubang yang ditinggalkan Tevez, top skor La Vecchia Signoramusim lalu. Tevez menyumbang 29 gol di seluruh kompetisi untuk membawa Juventus memenangkan Seri A dan Coppa Italia serta masuk final Liga Champions. Tapi, dia memutuskan kembali ke klub yang membesarkan namanya, Boca Juniors.

Aksi memborong striker ini sekaligus menjadi upaya Juventus mempertahankan dominasi di Italia sekaligus membangun reputasi di Eropa. Maklum, rival domestik sudah banyak berbenah demi mengakhiri hegemoni mereka. Didukung investor baru, AC Milan mendatangkan Carlos Bacca, Luiz Adriano, dan Andrea Bertolacci.

Inter Milan turut menunjukkan geliat di bursa transfer. Dipimpin pengusaha Indonesia Erick Thohir, I Nerazzurrimerekrut Geoffrey Kondogbia, Miranda, dan Martin Montoya. Inter juga dilaporkan segera memboyong Stefan Jovetic dari Manchester City.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6905 seconds (0.1#10.140)