Alternatif Casilla

Kamis, 09 Juli 2015 - 10:48 WIB
Alternatif Casilla
Alternatif Casilla
A A A
MADRID - Real Madrid selangkah lagi mendapatkan penjaga gawang baru Kiko Casilla dari Espanyol. Dengan mahar 3 juta euro, manajemen Los Blancos akan menyiapkan Casilla sebagai alternatif kekosongan tembok terakhir Madrid.

Manajemen Madrid mulai terlihat panik karena belum juga mendapatkan penjaga gawang berkualitas dalam waktu dekat. Situasi pun menjadi semakin sulit setelah sang kapten Iker Casillas diprediksi akan segera hengkang dan menjalin kesepakatan dengan klub asal Portugal FC Porto.

Tidak hanya kemungkinan ditinggal Casillas yang membuat Madrid kelabakan. Usaha tim besutan Rafael Benitez mendatangkan David de Gea dari Manchester United (MU) pun sampai sekarang belum menemui kata sepakat. De Gea malah dikabarkan sudah ambil bagian dalam latihan MU.

Kemungkinan besar hengkangnya Casillas dan belum ada kejelasan mengenai De Gea membuat manajemen Los Blancos melakukan rencana tersebut. Apalagi, Keylor Navas masih mengalami cedera. Situasi itu membuat Los Blancos mengalami kendala saat menjalani laga pramusim. Sementara Casilla bukan orang asing bagi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu merupakan jebolan Castilla, akademi sepak bola Madrid. Casilla bahkan sempat bergabung dalam skuad Madrid C dan Madrid B. Namun, Casilla kalah bersaing dan memutuskan hengkang ke Espanyol B pada 2007. Satu musim berseragam Espanyol B, dia langsung menembus skuad utama tim berjuluk Periquitos tersebut.

Sempat beberapa kali mengalami masa peminjaman ke Cadiz (2008-2010) dan Cartagena (2010-2011), Casilla kini sudah mencatatkan 115 caps bersama Espanyol. Tidak hanya di level klub, penjaga gawang kelahiran Alcover, Spanyol, 2 Oktober 1986, itu harus berjuang keras di level tim nasional.

Sepanjang kariernya, Casilla mencatat tiga kali tampil bersama Spanyol U-19, satu kali tampil bersama Spanyol U-21, dan satu kali di level senior. Jam terbang di kompetisi domestik bersama Espanyol diprediksi menjadi salah satu alasan manajemen Madrid memutuskan mendatangkan penjaga gawang bernama lengkap Francisco Casilla Cortes tersebut.

Kehadiran Casilla setidaknya bisa menjadi salah satu alternatif Madrid di posisi penjaga gawang. Jika berseragam Madrid nanti, Casilla diprediksi akan segera berdiri di bawah mistar Los Blancos dalam laga pramusim kontra Inter Milan di Guangzhou, China, 27 Juli. Tidak hanya itu, Casilla bisa menjadi pilihan utama saat Madrid melakoni pertandingan pramusim di Melbourne, Australia.

“Sepertinya penandatanganan Casillas dengan Porto hanya tinggal hitungan hari. Kedua belah pihak, baik pemain maupun Madrid, ingin segalanya bisa berjalan sesegera mungkin atau sebelum melakoni tur pramusim di Australia, China, dan Jerman,” tulis Marca. “Selain Casillas, Navas juga masih harus bekerja keras dalam penyembuhan tendon Achilles.

Tampaknya, dia akan sulit pulih dalam tiga pekan ke depan. Dengan begitu, Madrid tinggal menyisakan Fernando Pacheco dan mengangkat Ruben Yanez atau segera disepakati perekrutan Casilla,” sambung Marca. Seperti apa usaha Madrid mendapatkan kiper berkualitas memang masih dinantikan.

Dibandingkan Casilla, De Gea memang menjadi pilihan utama yang dinilai paling sepadan menjadi penerus Casillas. Tapi, alotnya proses perekrutan mantan kiper Atletico Madrid itu dipastikan membuat usaha Madrid tidak akan mudah.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)