Adeus, San Iker!

Jum'at, 10 Juli 2015 - 10:39 WIB
Adeus, San Iker!
Adeus, San Iker!
A A A
MADRID - Kepindahan Iker Casillas ke FC Porto tinggal menghitung hari. Real Madrid sudah menyiapkan upacara perpisahan untuk menghormati perjuangan sang legendaris itu di Santiago Bernabeu, hari ini.

Adeus atau selamat tinggalCasillas, harus diucapkan Madrid setelah setuju melepas Casillas ke Porto. Kesepakatan segera diumumkan dan akan menjadi akhir kiprah kiper berusia 34 tahun itu di Santiago Bernabeu. Kepergian pemilik nama lengkap Iker Casillas Fernandez itu ke Estadio do Dragao tinggal menunggu waktu.

Terjadinya transfer ini dipercaya karena Madrid menyetujui permintaan Porto yang ingin mendapatkan Casillas tanpa banyak biaya. Kabarnya, El Real bakal menyerahkan kiper berjuluk San Iker itu dengan status bebas transfer. Madrid diyakini membayar kompensasi kepada Casillas agar bersedia mengakhiri kontrak lebih cepat.

Masa tugas Casillas bersama Madrid baru usai 30 Juni 2017. Agar pemain asal Mostoles, Spanyol, itu menjadi bebas transfer, gajinya selama dua tahun ke depan harus dilunasi. Konon, Madrid menanggung sebagian besar dananya, sedangkan Porto hanya melunasi sisanya.

Sementara untuk kontraknya dengan Porto, diyakini minimal berdurasi tiga tahun. Beredarnya rencana Madrid untuk menggelar pesta perpisahan kian menguatkan anggapan Casillas bakal hengkang. Konon, acara itu bakal berlangsung Jumat (10/7) waktu setempat.

Madrid akan mengundang ribuan pendukung setianya agar berkesempatan memberi tribute kepada sang kapten. Casillas mendapatkan penghormatan itu karena pengabdian serta loyalitas selama 25 tahun. Dia ikon dan legendaris Madrid serta telah memberikan segudang prestasi.

Sebanyak 18 gelar bergengsi dikumpulkannya sejak bertugas pada 1999/2000. Pencapaian terbesarnya adalah mempersembahkan trofi ke-10 Liga Champions. Casillas sudah bergabung dengan tim yang kini dibesut Rafael Benitez itu sejak 1990, berawal dari akademi Madrid atau yang lebih dikenal sebagai La Fabrica pada musim 1990.

Kemudian dia naik ke Real Madrid C pada 1998 dan promosi ke Real Madrid B pada 1999. Beberapa bulan kemudian, dia dipromosikan masuk tim senior. Sejak saat itu, dia sudah bertugas 510 kali di Primera Liga atau total 725 kali di semua kompetisi. Dia menempati posisi kedua penampilan terbanyak setelah Raul Gonzalez.

“Kami tidak ingin menyebut acara itu sebagai pesta perpisahan. Bisa dibilang itu ucapan ‘sampai jumpa lagi’. Kenapa? Karena, pintu menuju Madrid selalu terbuka untuk Casillas,” bunyi pernyataan Madrid, dilansir Marca . Seremoni itu disebut-sebut akan dimeriahkan banyak orang penting. Presiden Madrid Florentino Perez, rekan setim, serta keluarga Casillas dipastikan hadir.

Sejumlah pesohor yang pernah membela Madrid diberitakan akan ikut hadir. Setelah itu, Madrid akan bertolak ke Australia untuk melakukan tur pramusim, sedangkan Casillas terbang ke Portugal. Perkembangan ini mengindikasikan satu hal bahwa David de Gea kemungkinan akan datang untuk menggantikannya.

Hijrahnya Casillas ke Porto bisa disimpulkan bahwa Manchester United (MU) akan memberi jalan bagi De Gea untuk pulang ke kampung halamannya. Rumornya, The Red Devils menyetujui tawaran 29 juta pounds yang diajukan Madrid.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4422 seconds (0.1#10.140)