Belum Menyerah

Jum'at, 10 Juli 2015 - 10:49 WIB
Belum Menyerah
Belum Menyerah
A A A
MANCHESTER - Tekad Louis van Gaal untuk mendatangkan Morgan Schneiderlin sudah bulat. Sempat ditolak, nakhoda asal Belanda itu kini mengajukan proposal baru kepada Southampton.

Setelah mahar 20 juta pounds ditolak Ronald Koeman karena jauh dari harga yang dipatok The Saints sebesar 27 juta pounds, Van Gaal disebut siap menaikkan tawaran pada kisaran 22-25 juta pounds. Dia meminta manajemen Manchester United (MU) agar proses transfer gelandang tim nasional Prancis itu selesai secepatnya.

Sebab, dia berencana mengikutsertakan Schneiderlin dalam tur Setan Merah ke Amerika Serikat (AS). Van Gaal perlu “memaksa” manajemen MU karena tawaran awalnya kepada Schneiderlin ditertawakan Koeman. Sebab, beberapa pekan lalu pelatih yang juga berasal dari Belanda itu menyatakan 25 juta pounds menunjukkan Van Gaal tidak serius.

Koeman mengaku untuk pemain dengan kemampuan seperti Schneiderlin, MU seharusnya berani mengeluarkan uang yang sesuai permintaan Southampton. “Kami mendapatkan tawaran dua pekan lalu dari MU. Itu tidak cukup. Itu tidak serius. Sampai saat ini belum ada tawaran lagi.

Semua orang tahu situasi Morgan dan saya memahami jika dirinya bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub besar. Saya sangat mengerti soal itu,” ujar Koeman, dilansir Daily Mail .

“Namun, saya sangat berharap jika ada kesepakatan yang segera terjadi. Pasalnya, saya menilai hal itu adalah yang terbaik bagi sang pemain dan juga kami (Southampton). Sekarang, yang harus kami lalukan adalah bagaimana mempersiapkan tim ini di tengah kemungkinan kami akan melakukan beberapa penjualan pemain,” ungkap mantan pelatih Benfica dan Valenci a tersebut.

Statistik menunjukkan, Schneiderlin memang menunjukkan performa baik bersama Southampton musim lalu. Penampilan bagus Schneiderlin bersama The Saints berimbas pada kesempatan tampil dengan Prancis. Sejauh ini mantan pemain RC Strasbourg itu telah mencatatkan sembilan caps bersama Les Bleus .

Selain tentang Schneiderlin, berita mengenai MU juga datang dari Robin van Persie. Setan Merah dikabarkan hampir pasti akan ditinggal penyerang asal Belanda itu ke Fenerbahce. Kabar menyebut, striker sekaligus kapten De Oranje itu sudah menjalin kesepakatan untuk bergabung dengan salah satu klub papan atas Liga Turki tersebut.

Seperti diberitakan Sky Sport , Van Persie dikabarkan cukup senang dengan tawaran gaji yang diajukan Fenerbahce. Ditambah sejumlah fasilitas dan bonus menggiurkan, mantan mesin gol Arsenal itu disebutkan telah bersedia melakukan penandatanganan kontrak kerja berdurasi empat tahun.

Kepindahan Van Persie ke Fenerbahce sebenarnya sudah direncanakan sejak dua minggu terakhir, yaitu sejak Direktur Olahraga Fenerbahce Giuliano Terraneo pergi ke Manchester untuk menjalin negosiasi dengan manajemen Setan Merah . Bersambutnya keinginan Fenerbahce lantaran MU memang sudah berhasrat melepas Van Persie pada bursa transfer musim panas ini.

Keinginan melepas Van Persie muncul setelah melihat performa yang menurun musim lalu. Selain itu, kontrak penyerang asal Belanda tersebut juga bakal habis pada musim depan. Artinya, MU harus segera melepas Van Persie sekarang.

Jika tidak, MU akan kehilangan pemain yang mengenakan nomor punggung 20 tersebut dengan status bebas transfer pada Juni 2016.

Decky Irawan Jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)